Wisata untuk Anak di Purwokerto

Purwokerto merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang kaya akan wisata. Banyak sekali destinasi wisata di Purwokerto yang cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Berikut ini beberapa wisata untuk anak di Purwokerto yang wajib dikunjungi.

Daftar Isi Artikel

Kids Fun Park

Kids Fun Park merupakan taman hiburan yang sangat cocok untuk anak-anak. Terdapat banyak wahana seperti kereta mini, perosotan, dan ayunan. Selain itu, di sini juga terdapat area bermain air yang pastinya akan membuat anak-anak senang bermain air. Tiket masuk ke Kids Fun Park cukup terjangkau sehingga tidak perlu khawatir membayar mahal.

Taman Purbasari

Taman Purbasari merupakan salah satu taman edukasi yang cocok untuk anak-anak. Di sini, anak-anak dapat belajar sejarah dan kebudayaan Indonesia dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat wahana bermain dan kolam renang yang pastinya akan membuat anak-anak senang.

Taman Kota Baru

Taman Kota Baru merupakan taman yang sangat luas dan hijau. Di sini terdapat banyak tempat bermain seperti ayunan, perosotan, dan taman bermain yang beragam. Selain itu, di sini juga terdapat jogging track yang sangat cocok untuk melakukan olahraga bersama keluarga di pagi atau sore hari.

Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan bukit yang terkenal di Purwokerto. Di sini terdapat wahana flying fox yang sangat cocok untuk anak-anak yang menyukai petualangan. Selain itu, di sini juga terdapat pemandangan indah yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

GOR Satria Purwokerto

GOR Satria Purwokerto merupakan gedung olahraga yang sering digunakan untuk berbagai macam event di Purwokerto. Selain itu, di sini juga terdapat wahana bermain seperti bola basket dan futsal yang cocok untuk anak-anak menimba pengalaman dan melatih kebugaran tubuh.

Arra Water Park

Arra Water Park merupakan taman hiburan air yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Terdapat banyak wahana seperti kolam renang, seluncuran air, dan arung jeram. Selain itu, di sini juga terdapat wahana bermotor seperti ATV dan sepeda air yang pastinya akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi anak-anak.

Taman Air Tirta Mandala

Taman Air Tirta Mandala merupakan taman air yang cukup terkenal di Purwokerto. Terdapat banyak wahana seperti seluncuran air, kolam renang, dan arung jeram. Selain itu, di sini juga terdapat restoran dan kios-kios yang menyediakan makanan dan minuman sehingga tidak perlu khawatir kekurangan makanan.

Jatijajar Cave

Jatijajar Cave merupakan goa yang terletak di Purwokerto. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang geologi dan batuan dengan cara yang menarik dan interaktif. Selain itu, di sini juga terdapat kolam renang dan area piknik yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Nampu Beach

Nampu Beach merupakan pantai di Purwokerto yang masih alami dan belum terlalu ramai pengunjung. Di sini, anak-anak dapat bermain pasir dan mandi di laut yang jernih. Selain itu, di sini juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman sehingga tidak perlu khawatir kekurangan makanan.

Sawangan Hill

Sawangan Hill merupakan bukit yang terkenal di Purwokerto. Di sini, anak-anak dapat menikmati pemandangan indah Purwokerto dari ketinggian yang berbeda. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman sehingga tidak perlu khawatir kekurangan makanan.

Itulah beberapa wisata untuk anak di Purwokerto yang wajib dikunjungi. Pastikan selalu membawa perlengkapan dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku untuk keselamatan bersama. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *