Wisata Untuk Anak di Pasuruan

Pasuruan, sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan udara sejuknya, memiliki banyak pilihan wisata untuk keluarga dengan anak-anak. Berikut adalah beberapa tempat yang dapat dikunjungi untuk mengisi liburan bersama keluarga:

Daftar Isi Artikel

Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Terletak sekitar 17 km dari Kota Pasuruan, taman ini menawarkan berbagai wahana permainan dan atraksi yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, pemandangan alam yang indah dari Pegunungan Arjuno membuat tempat ini menjadi semakin menarik untuk dikunjungi.

Taman Rekreasi Wendit

Taman Rekreasi Wendit selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorite bagi pengunjung dari Kota Pasuruan dan sekitarnya. Berada di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, taman ini menawarkan udara yang sejuk dan segar. Di sini, anak-anak dapat menikmati keindahan alam sambil bermain di wahana permainan yang disediakan, seperti flying fox, water boom, dan beberapa wahana permainan lainnya.

Wisata Pemandian Air Panas Tretes

Pemandian Air Panas Tretes ini memiliki ketinggian sekitar 1.165 meter di atas permukaan laut dan terletak di Kabupaten Pasuruan. Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah kolam renang yang disediakan dengan air panas yang sangat menyegarkan. Selain itu, anak-anak juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan berfoto bersama keluarga.

Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia. Pemandangan Gunung Bromo pada saat matahari terbit sangat indah dan memukau. Namun, perjalanan ke Gunung Bromo harus diperhatikan karena kondisi jalan yang terjal. Sebaiknya anak-anak ditempatkan di kendaraan yang aman dan nyaman.

Wisata Goa China

Goa China adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan anak-anak. Terletak di Desa Batu, Kecamatan Pandaan, Goa China terkenal karena keindahan stalaktit dan stalakmitnya, serta cerita mitos di balik goa ini. Dalam goa tersebut terdapat kolam air terjun mini yang disukai anak-anak untuk bermain air.

Itulah beberapa pilihan wisata untuk keluarga dengan anak-anak di Pasuruan. Semoga Anda dan keluarga dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *