Wisata Kuliner yang Terkenal di Depok

Pernahkah Anda berkunjung ke Depok dan mencoba berbagai makanan khas dari daerah itu? Depok memang dikenal sebagai kota pendidikan akademis, namun jangan salah, kota ini juga tidak kalah dengan kota lain untuk kulinerannya. Beragam makanan khas dan delisios bisa dijumpai di sini. Di artikel kali ini, kita akan bahas tentang wisata kuliner yang terkenal di Depok.

Daftar Isi Artikel

Nasi Goreng Jancuk

Mungkin Nasi Goreng sudah umum ditemukan di berbagai daerah Indonesia, namun tidak dengan Nasi Goreng Jancuk. Nasi Goreng ini dijual oleh seorang penjual kaki lima di Depok, dengan rasanya yang sangat gurih dan pedas. Nasi Goreng Jancuk menjadi salah satu makanan khas Depok yang paling ikonik. Jangan lupa mencobanya jika berkunjung ke Depok.

Siomay Mami Acing

Siomay Mami Acing adalah salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di Depok. Siomay yang dijual disini sangat lezat dengan saus kacang yang meresap sempurna ke dalam siomay. Selain itu tempatnya juga bersih dan higienis, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kebersihan saat menyantap siomaynya.

Nasi Teplok Pak Karto

Nasi Teplok Pak Karto bukanlah nasi biasa, karena selain rasa dan bumbu yang sangat enak, nasi ini juga dijajakan dengan cara yang unik. Nasi Teplok ini dijual dengan cara menggunakan telur ayam sebagai wadah nasi. Jadi saat memesan nasi Teplok Pak Karto, Anda akan disajikan nasi dalam wadah telur ayam. Unik bukan?

Es Krim Vanilka

Untuk pencinta es krim, jangan lewatkan untuk mencoba Es Krim Vanilka yang terkenal di Depok. Es Krim ini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas sehingga rasa dan kualitasnya sangat baik. Keunikan dari Es Krim Vanilka adalah cara penyajiannya yang sangat khas dan unik, yaitu menggunakan waffle cone dan dipopulerkan oleh si penjual dengan cara menambahkan topping seperti susu kental manis dan mais kering yang sangat lezat.

Bakso Juwita

Bakso juga bisa menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di Depok. Salah satunya adalah Bakso Juwita. Bakso yang dijual disini sangat lezat dengan kuah yang kaldunya aromanya sangat menggugah selera. Selain itu pembeli dapat memilih apakah ingin Bakso dengan empal atau tidak. Jika ingin mencoba Bakso Juwita, kunjungilah di Pasar Kemiri, Depok.

Warung Bu Kris

Warung Bu Kris merupakan tempat kuliner yang terkenal di Depok yang menjual aneka ragam Nasi Uduk, Nasi Kuning dan lauk-pauk lain. Nasi Uduk disini sangat enak dan bumbunya meresap pada setiap butir beras. Di sini juga tersedia lauk pauk khas nusantara seperti Ayam Goreng, Sate dan Lodeh. Jangan lupa untuk mencoba Sate Ayamnya ya.

Ayam Bakar Wong Solo

Ayam bakar yang nikmat juga bisa Anda temukan di Ayam Bakar Wong Solo Depok. Ayamnya empuk, dan dagingnya sangat enak dengan bumbu khas Jawa. Ayam Bakar Wong Solo Depok sudah sangat populer dan ramai dikunjungi para wisatawan, jadi jangan lupa kunjungi tempat tersebut jika kita ke Depok.

Bubur Ayam Aslam

Bubur Ayam Aslam merupakan tempat kuliner yang terkenal di Depok yag menyajikan Bubur Ayam. Bubur Ayam disini memberikan cita rasa yang khas karena bumbunya yang pedas sedikit manis. Untuk mempertegas rasa pedas, disediakan juga kecap pedas yang disajikan secara terpisah. Bubur Ayam Aslam buka dari pagi hingga larut malam, jadi jika Anda ingin bertempat wisata kuliner malam, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Kesimpulannya, Depok memang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia untuk wisata kuliner. Berbagai makanan khas dan lezat bisa Anda temukan di Daerah istimewa yang satu ini. Jangan lupa untuk mencobanya saat berkunjung ke Depok ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *