Wisata Kuliner Unik di Bandung yang Murah

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, Bandung juga dikenal dengan wisata kuliner yang unik dan murah. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner unik di Bandung yang dapat kamu coba:

Daftar Isi Artikel

1. Roti Gempol

Roti Gempol adalah salah satu wisata kuliner unik di Bandung yang wajib untuk kamu coba. Roti ini berbentuk ronde dengan bahan utama tepung ketan dan gula jawa. Roti Gempol dapat kamu temukan di kedai-kedai di sepanjang jalan Setiabudi. Harga Roti Gempol yang murah membuat wisata kuliner ini sangat populer di kalangan anak muda.

2. Baso Akung

Baso Akung adalah salah satu kuliner khas Bandung yang unik dan murah meriah. Baso Akung terbuat dari daging sapi dan dihidangkan dengan kuah kaldu yang kaya rempah. Kamu dapat menikmati Baso Akung di beberapa warung makan di Bandung dengan harga yang terjangkau.

3. Lalapan Ayam Goreng Kremes

Lalapan Ayam Goreng Kremes adalah salah satu menu favorit di warung-warung makan di Bandung. Lalapan terdiri dari beberapa jenis sayuran seperti daun ketela pohon, mentimun, dan kol, serta disajikan dengan ayam goreng kremes yang renyah. Kamu dapat menikmati Lalapan Ayam Goreng Kremes dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 20-30 ribu rupiah.

4. Tongkol Goreng

Tongkol Goreng adalah salah satu wisata kuliner unik di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Tongkol Goreng terbuat dari ikan tongkol yang digoreng dengan bumbu sehingga rasanya sangat nikmat. Kamu dapat menemukan Tongkol Goreng di warung-warung makan di sekitar kawasan Terminal Leuwi Panjang dengan harga yang cukup murah, sekitar 10 ribu rupiah per porsi.

5. Batagor Riri

Batagor Riri adalah salah satu kuliner khas Bandung yang wajib dicicipi. Batagor diisi dengan adonan bakso ikan dan telur puyuh, lalu digoreng dan disajikan dengan saus kacang yang lezat. Kamu dapat menemukan Batagor Riri di Jalan Burangrang dengan harga yang terjangkau.

6. Opor Ayam Saus Kacang

Opor Ayam Saus Kacang merupakan salah satu menu wajib ketika kamu berkunjung ke restoran Bumbu Desa di Bandung. Opor Ayam Saus Kacang terbuat dari potongan ayam yang dimasak dengan saus kacang yang kaya rempah-rempah. Kamu dapat menikmati Opor Ayam Saus Kacang dengan harga sekitar 30-50 ribu rupiah.

7. Cilok Bandung

Cilok Bandung adalah salah satu wisata kuliner unik di Bandung yang sangat populer. Cilok terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan daging sapi atau ikan. Cilok disajikan dengan bumbu kacang yang gurih, kuah kaldu dan kecap. Kamu dapat menemukan Cilok Bandung di kawasan Leuwi Panjang dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 10-20 ribu rupiah.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi wisata kuliner unik di Bandung yang murah. Selain nikmat, wisata kuliner ini juga cocok untuk kamu yang ingin berburu kuliner murah meriah di Bandung. Yuk, cobain semua kuliner di atas dan rasakan kelezatannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *