Wisata Kuliner Tradisional Bandung

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kuliner khasnya. Banyak wisatawan yang datang ke Bandung untuk mencicipi berbagai jenis makanan tradisional yang enak dan lezat. Kuliner tradisional Bandung sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Di sini, kami akan membahas beberapa tempat wisata kuliner tradisional Bandung yang wajib dikunjungi.

Daftar Isi Artikel

Batagor Riri

Batagor Riri adalah salah satu tempat kuliner tradisional Bandung yang paling terkenal. Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng, yang merupakan makanan khas Sunda. Batagor Riri menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan rasanya sangat enak. Selain batagor, di sini juga bisa mencicipi baso dan siomay yang juga sangat cocok untuk disantap di sore hari.

Mie Kocok Bandung

Mie kocok adalah salah satu makanan khas Bandung yang harus dicoba. Mie kocok adalah mie yang direbus dan disajikan dengan kuah daging sapi yang lezat. Kuah daging sapi yang digunakan berasal dari rebusan sumsum sapi yang dikombinasikan dengan berbagai bumbu rempah. Mie Kocok Bandung sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi kuliner yang wajib dicoba di Bandung.

Bubur Ayam Mang Euis

Bubur ayam Mang Euis adalah bubur ayam legendaris di Bandung. Bubur ayam di sini disajikan dengan daging ayam yang empuk dan berpadu dengan kuah kaldu ayam yang gurih. Bubur ayam Mang Euis juga dilengkapi dengan pelengkap seperti potongan telur, rempah-rempah, dan ayam kampung yang segar. Bubur ayam ini sangat cocok disantap di pagi hari dan bisa menjadi menu sarapan yang menyenangkan.

Es Cendol Elizabeth

Es cendol Elizabeth adalah minuman khas Bandung yang terbuat dari tepung beras hijau dan gula merah. Es cendol ini disajikan dengan air kelapa muda segar dan diserut es batu. Es cendol Elizabeth sangat terkenal di Bandung dan sudah menjadi warisan kuliner tradisional yang terkenal. Rasanya yang manis dan segar sangat cocok untuk anda cicipi di siang hari yang panas.

Mie Baso Akung

Mie baso akung adalah salah satu warung mie yang paling terkenal di Bandung. Warung mie ini berdiri sejak 1973 dan sampai sekarang masih ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mie baso akung mengusung konsep mie baso kuah yang disajikan dengan berbagai macam pelengkap, seperti pangsit goreng, siomay, dan bakso sapi. Mie baso akung menjadi kuliner wajib dicoba di Bandung untuk melepas dahaga dan lapar anda.

Ayam Goreng Meler

Ayam goreng meler adalah salah satu kuliner wajib dicoba di Bandung. Di sini, ayam goreng diolah dengan bumbu rahasia yang sangat lezat dan digoreng hingga kulitnya renyah. Ayam goreng meler sangat terkenal di kalangan wisatawan dan biasanya dijual di pinggir jalan atau warung-warung kecil. Ayam goreng meler sangat cocok disantap di siang hari.

Cireng Salju

Cireng salju adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung tapioka dan bahan-bahan lainnya. Cireng salju ini disajikan bersama dengan kuah kacang yang segar dan nikmat. Cireng salju biasanya dijual di pinggir jalan atau di warung-warung kecil. Rasanya yang gurih dan renyah sangat cocok untuk dijadikan teman sambil menikmati Bandung.

Sate Padang Ajo Ramon

Sate padang Ajo Ramon adalah sate padang yang sangat terkenal di Bandung. Sate padang ini terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan disajikan dengan kuah kacang yang gurih. Kuah kacangnya dibuat dari bahan-bahan rempah pilihan yang membuat rasanya unik dan lezat. Sate padang Ajo Ramon menjadi kuliner wajib dicoba di Bandung.

Sumur Bandung

Sumur Bandung adalah tempat makan yang terkenal dengan hidangannya yang beragam. Di sini, kamu bisa mencicipi berbagai macam menu kuliner khas Bandung, seperti nasi timbel, sate ayam, gurame goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu, Sumur Bandung juga menyediakan suasana yang nyaman dan tenang untuk kamu menikmati hidangan dengan keluarga atau kerabat.

Conclusie

Itulah beberapa daftar tempat wisata kuliner tradisional Bandung yang wajib dikunjungi. Kuliner tradisional Bandung sangat beragam dan mempesona. Selamat menikmati kuliner tradisional Bandung dan jangan lupa mencicipi kelezatan kuliner tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menemukan tempat kuliner tradisional Bandung yang cocok dan sesuai dengan keinginan anda. Selamat berkuliner!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *