Wisata Kuliner Toserba Selamat Sukabumi Foto: Mencicipi Kelezatan Makanan Tradisional Sukabumi

Sukabumi, sebuah kota di Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya yang memukau, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisionalnya. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati makanan tradisional khas Sukabumi adalah Toserba Selamat Sukabumi. Selain menyajikan berbagai macam hidangan khas Sukabumi, tempat ini juga menawarkan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

Daftar Isi Artikel

Suasana dan Lokasi

Toserba Selamat Sukabumi memiliki konsep tradisional yang terlihat dari bangunannya yang terbuat dari kayu dengan atap rumbia. Interior restoran ini juga dipenuhi dengan hiasan-hiasan etnik khas Sunda sehingga membuat Anda merasa seperti sedang makan di rumah nenek. Selain itu, letaknya yang sangat mudah dijangkau juga menjadi nilai plus bagi pelanggan.

Menu Makanan

Tempat ini menyajikan berbagai macam hidangan tradisional yang beragam dan lezat. Berikut adalah beberapa hidangan yang wajib Anda cicipi ketika datang ke Toserba Selamat Sukabumi:

1. Sayur Asem

Sayur asem adalah makanan khas Sunda yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Makanan ini terdiri dari sayur-sayuran seperti kacang panjang, jagung, labu siam, dan daun singkong yang direbus menggunakan air asam dan gula merah sehingga menghasilkan rasa yang asam dan manis.

2. Soto Mie

Soto mie adalah hidangan tradisional berupa mie yang diberi kuah bening, sepotong daging ayam atau sapi, telur rebus, koya, dan bawang goreng. Kuah dari soto ini menggunakan kaldu ayam atau sapi yang diolah dengan rempah-rempah pilihan sehingga memberikan rasa yang khas dan nikmat.

3. Nasi Goreng Pete

Nasi goreng pete adalah hidangan nasi goreng dengan tambahan pete sebagai bahan utamanya. Selain itu, nasi goreng ini juga diberi bumbu-bumbu khas seperti kecap, bawang merah, dan bawang putih sehingga menghasilkan rasa yang enak dan harum.

4. Sate Maranggi

Sate maranggi adalah hidangan sate yang menggunakan bahan dasar daging sapi dan bumbu spesial yang unik. Daging sapi yang digunakan dalam hidangan ini sangat empuk dan lembut sehingga membuat orang yang mencobanya ingin selalu kembali ke Toserba Selamat Sukabumi.

Harga

Toserba Selamat Sukabumi menawarkan makanan dengan harga yang terjangkau. Untuk satu porsi hidangan, harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Harga tersebut sesuai dengan kualitas dan porsi makanan yang disajikan.

Foto-Foto Menarik

Di Toserba Selamat Sukabumi, Anda dapat menemukan berbagai foto-foto yang menarik untuk diabadikan. Foto-foto tersebut mencerminkan kearifan lokal Sukabumi dan menjadi latar belakang yang bagus untuk berswafoto.

Kesimpulan

Toserba Selamat Sukabumi adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati makanan tradisional khas Sukabumi. Dengan suasana yang nyaman, pelayanan yang ramah, dan hidangan yang lezat, Anda akan merasa puas dan ingin kembali lagi. Jangan lupa mengeksplorasi menu lainnya ketika berkunjung ke sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *