Wisata Kuliner Terkenal di Bandung Yang Wajib Dicoba

Bandung, kota kembang yang terkenal dengan keindahan alam, tempat belanja, dan tentu saja kuliner. Bandung tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga makanan yang lezat dan unik. Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan daftar wisata kuliner terkenal di Bandung yang wajib dicoba.

Daftar Isi Artikel

1. Batagor Riri

Batagor adalah salah satu makanan khas Bandung yang terkenal. Batagor yang enak harus memiliki kulit luar yang renyah dan isian ikan yang lezat di dalamnya. Dan salah satu tempat terbaik untuk menikmati batagor adalah di Batagor Riri. Terletak di daerah Jalan Burangrang, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati batagor nikmat.

2. Steak House Bandung

Steak House Bandung adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta daging sapi. Dengan bahan baku daging sapi pilihan terbaik, Steak House Bandung membuat steak yang lezat dengan harga terjangkau. Tempat ini juga menawarkan burger dan sandwich yang enak di lidah.

3. Kedai Linggarjati

Kedai Linggarjati terkenal dengan makanan baratnya yang lezat. Hal ini dikarenakan pemilik Kedai Linggarjati yang seorang chef berpengalaman di beberapa restoran terkenal di Belanda. Menu yang disajikan di Kedai Linggarjati juga sangat bervariasi, mulai dari daging sapi, ayam, ikan, dan pasta.

4. Sate Kelinci H. Opi

Sate Kelinci H. Opi adalah tempat wisata kuliner yang sangat unik. Seperti namanya, tempat ini menyajikan sate kelinci yang enak. Untuk Anda yang tidak menyukai kelinci, Anda dapat mencoba sate sapi atau ayam yang juga enak. Sate Kelinci H. Opi terletak di Jalan Cipaganti dan selalu ramai dikunjungi oleh pecinta sate.

5. Siomay Pak Gino

Siomay Pak Gino adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bandung. Siomay yang disajikan di tempat ini terkenal dengan saus kacangnya yang nikmat. Siomay Pak Gino juga memiliki menu andalan lainnya seperti bakso ikan dan batagor.

6. Bebek Goreng Haji Slamet

Bebek Goreng Haji Slamet adalah tempat wisata kuliner yang terkenal dengan bebek gorengnya yang gurih dan renyah. Bebek yang digunakan di sini adalah bebek peking asli yang diolah oleh para juru masak yang berpengalaman. Selain bebek goreng, tempat ini juga menjual nasi uduk yang enak.

7. Nasi Kalong

Nasi Kalong adalah tempat wisata kuliner yang terkenal dengan nasi gorengnya yang lezat. Tidak hanya nasi goreng, di sini juga terdapat mie goreng, capcay, dan berbagai macam jenis makanan. Nasi Kalong selalu ramai dengan pengunjung yang ingin mencicipi makanannya yang lezat.

8. Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi jika Anda ke Bandung. Martabak yang disajikan di tempat ini sangat lezat dan dijamin membuat Anda ketagihan. Selain martabak manis, di sini juga tersedia martabak telur yang gurih dan nikmat.

Jangan lupa kunjungi tempat-tempat wisata kuliner di Bandung yang sudah saya sebutkan di atas saat berkunjung ke kota kembang ini. Menikmati kuliner khas daerah merupakan pengalaman yang berharga dan akan membawa kenangan indah bagi para pengunjung. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *