Wisata Kuliner Purwakarta Situ Buleud: Nikmati Kelezatan Makanan Tradisional!

Sekiranya anda ingin mencoba wisata kuliner di Purwakarta, maka Situ Buleud adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Terletak sekitar 8 km dari pusat kota Purwakarta, Situ Buleud menawarkan banyak pilihan makanan tradisional yang pasti akan memuaskan selera anda.

Daftar Isi Artikel

Memulai Perjalanan Wisata Kuliner di Situ Buleud

Situ Buleud adalah kolam buatan yang terbentuk karena terhentinya aliran Sungai Cimanuk. Selain pemandangannya yang indah, Situ Buleud juga memiliki banyak penjual makanan yang berkumpul di tepi kolam. Anda bisa memulai perjalanan kuliner anda dari sini dan mencoba banyak pilihan makanan tradisional.

Makanan Tradisional yang Wajib Dicoba di Situ Buleud

Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Situ Buleud dan tidak mencoba makanan tradisional yang mereka tawarkan. Berikut beberapa makanan tradisional yang wajib anda coba di Situ Buleud.

1. Cimol

Cimol atau aci digoreng adalah makanan khas dari Purwakarta yang terbuat dari tepung tapioka. Rasanya sangat renyah dan gurih, cocok dinikmati sebagai camilan atau teman makan.

2. Batagor

Batagor adalah makanan khas Bandung yang juga sering ditemukan di Purwakarta. Batagor identik dengan adonan tepung dan ikan tengiri yang digoreng. Anda juga bisa mencoba Batagor Goreng yang lebih renyah.

3. Surabi

Surabi adalah makanan khas Indonesia berupa pancake khas dengan bahan-bahan dari tepung terigu. Surabi bisa dinikmati dengan berbagai jenis topping, termasuk kelapa parut, gula jawa, susu, dan madu.

4. Nasi Timbel

Nasi Timbel adalah nasi yang disajikan dalam bungkus daun pisang. Biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, ikan goreng, atau sambal. Nasi Timbel adalah makanan khas sunda yang bisa anda nikmati di Situ Buleud.

5. Es Duren

Es Duren adalah minuman khas Indonesia yang bahan utamanya adalah durian. Minuman ini sangat cocok dijadikan penutup setelah makanan berat. Rasa manis dan lembut dari es duren pasti akan memanjakan lidah anda.

Tidak Hanya Makanan, Anda Bisa Menikmati Pemandangan Indah di Situ Buleud

Selain menikmati kelezatan makanan tradisional, anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan Situ Buleud. Anda bisa berjalan-jalan di tepi kolam, menikmati pemandangan sunset atau sunrise yang sangat indah.

Mengakhiri Perjalanan Kuliner Anda di Situ Buleud

Setelah menikmati makanan tradisional dan pemandangan indah di Situ Buleud, anda bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Anda bisa membeli kue basah, keripik atau bumbu-bumbu masak khas Purwakarta.

Kesimpulan

Situ Buleud adalah tempat wisata kuliner yang cocok untuk anda yang ingin mencari makanan tradisional khas Purwakarta dan menikmati keindahan pemandangan. Anda bisa menikmati banyak sekali pilihan makanan tradisional di tepi kolam dan menikmati keindahan pemandangan di sekitar Situ Buleud. Segera kunjungi Situ Buleud dan nikmati kelezatan makanan tradisional Purwakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *