Wisata Kuliner Parung Bogor

Daftar Isi Artikel

Pengantar

Bagi pecinta kuliner, tempat wisata kuliner di Bogor tak pernah lepas dari daftar kunjungan mereka. Salah satu kawasan yang patut dicoba adalah Parung Bogor. Mengusung konsep pedesaan yang asri, kawasan ini menyimpan banyak destinasi kuliner yang menggoda selera.

Restoran Kampung Padi

Kalau ingin makan dengan suasana lebih tradisional, kamu bisa singgah ke Restoran Kampung Padi. Berlokasi di Jalan Sumur Batu, restoran yang dibangun dari bambu ini memadukan suasana pedesaan dengan hidangan khas Sunda.

Kamu bisa mencicipi berbagai hidangan, seperti nasi liwet, gurame bakar, dan sate maranggi. Selain itu, juga tersedia menu vegetarian dan pilihan minuman segar. Kamu bisa menikmati makananmu sambil menikmati pemandangan sawah yang hijau.

Warung Mie Ayam Gajah Mada

Siapa bilang kuliner di Parung Bogor hanya tersedia masakan Sunda? Warung Mie Ayam Gajah Mada membuktikan bahwa ada banyak ragam kuliner yang bisa dinikmati di sana. Terletak di Jalan Gajah Mada, warung ini menyajikan mie ayam dengan kuah gurih dan ayam yang empuk.

Selain mie ayam, warung ini juga menyediakan mie pangsit dan nasi goreng. Harga yang terjangkau membuat warung ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar.

Rumah Makan Nasi Kapau

Mungkin kamu pernah mendengar tentang masakan Padang yang terkenal pedas dan lezat. Namun, apa kamu tahu tentang masakan Kapau? Kalau belum, datanglah ke Rumah Makan Nasi Kapau yang berada di Jalan Raya Parung.

Di sana, kamu bisa mencicipi berbagai hidangan Padang, seperti rendang, gulai, dan sate Padang. Namun, yang menjadi andalan restoran ini adalah nasi kapau yang disajikan dengan aneka lauk pauk yang beragam.

Bumi Panyawangan

Untuk menyantap sajian seafood yang segar dan lezat, kamu bisa singgah ke Bumi Panyawangan. Restoran yang berada di Jalan Raya Panyawangan ini menyajikan berbagai hidangan seafood, seperti udang, cumi, ikan, dan kerang.

Yang membuat restoran ini menjadi favorit pengunjung adalah lokasinya yang strategis dan suasana yang tenang. Kamu bisa langsung memesan hidanganmu di meja yang berada di tepi kolam ikan dan menikmati suasana yang santai.

Kedai Kopi Pak Nandar

Tak lengkap rasanya mengunjungi kawasan kuliner tanpa mencicipi minuman khas dari lokasi tersebut. Kalau kamu suka kopi, datanglah ke Kedai Kopi Pak Nandar yang berada di Jalan H. Oyo, Parung Bogor.

Di kedai kopi ini kamu bisa mencicipi aneka jenis kopi, seperti kopi susu, kopi tarik, dan kopi tubruk. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai camilan, seperti bakso goreng, tahu isi, dan roti bakar.

Kesimpulan

Itulah beberapa destinasi kuliner yang perlu kamu kunjungi di Parung Bogor. Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak lagi kuliner khas Bogor dan sekitarnya yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan saat berkunjung ke sana. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *