Wisata Kuliner Non Halal di Solo

Solo adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali pilihan wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi. Namun, banyaknya pilihan tersebut tentu saja membuat Anda bingung dalam memilih. Jika Anda adalah penggemar kuliner non halal, maka Anda berada di tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa wisata kuliner non halal di Solo yang bisa Anda coba.

Daftar Isi Artikel

Sate Buntel Mbah Gateli

Sate Buntel Mbah Gateli adalah salah satu kuliner non halal legendaris di Kota Solo yang wajib Anda kunjungi. Sate ini terkenal dengan isian daging sapi yang sangat enak, dibalut dengan daun jati yang membuat cita rasanya semakin nikmat. Sate Buntel Mbah Gateli juga terkenal dengan proses pembuatannya yang masih menggunakan teknik tradisional dengan cara dibakar di atas bara api.

Gudeg Bu Tjitro

Gudeg Bu Tjitro adalah salah satu kuliner khas Solo yang sudah terkenal di Indonesia. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Gudeg Bu Tjitro ini sebenarnya menggunakan daging sapi di dalamnya. Dengan rasa yang sangat lezat dan dilengkapi dengan lauk pauk yang pas, Gudeg Bu Tjitro wajib Anda coba jika berkunjung ke Solo.

Nasi Goreng Kambing Kebon Kacang

Nasi Goreng Kambing Kebon Kacang adalah kuliner non halal lainnya yang sangat populer di Solo. Nasi goreng yang satu ini menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya, sehingga memberikan rasa yang sangat unik dan enak. Ditambah dengan bumbu khas Solo yang pas, membuat Nasi Goreng Kambing Kebon Kacang menjadi salah satu kuliner non halal yang sangat wajib Anda coba.

Rujak Cingur Pak Sobirin

Rujak Cingur Pak Sobirin adalah kuliner non halal yang sangat terkenal di Solo. Rujak ini menggunakan cingur sebagai bahan utamanya, sehingga memberikan rasa yang sangat khas dan nikmat. Ditambah dengan bumbu yang sangat pas, membuat Rujak Cingur Pak Sobirin menjadi kuliner non halal yang sangat populer.

Sop Buntut Pak Karmin

Sop Buntut Pak Karmin adalah kuliner non halal terakhir yang wajib Anda coba jika berkunjung ke Solo. Sop Buntut ini memiliki citarasa yang sangat enak dan nikmat, karena menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Ditambah dengan rempah yang sangat pas, membuat Sop Buntut Pak Karmin menjadi kuliner non halal yang sangat lezat.

Demikian adalah beberapa wisata kuliner non halal di Solo yang bisa Anda coba. Jangan lewatkan untuk mencicipi makanan-makanan yang sudah terkenal di kota ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *