Wisata Kuliner Kota Sukabumi: Nikmati Kelezatan Makanan Khas Sukabumi

Kota Sukabumi, sebuah kota kecil yang terletak di Selatan Jawa Barat, menawarkan banyak kuliner enak dan lezat yang bisa merangsang lidah dan perut. Kota ini memiliki banyak makanan khas yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini. Inilah wisata kuliner kota Sukabumi yang wajib kamu coba:

Daftar Isi Artikel

1. Soto Mie Ayam Bang Kumis

Soto mie ayam Bang Kumis merupakan soto mie dengan kuah kaldu ayam yang gurih dan diberi isian mie, tauge, telur puyuh, dan potongan ayam. Rasa kuah kaldu ayamnya yang kental dan gurih merupakan andalan dari kuliner yang satu ini. Soto mie ayam Bang Kumis menjadi salah satu wisata kuliner terkenal di kota Sukabumi. Datanglah ke Jalan Gatot Subroto No. 23, Sukabumi untuk mencoba sajian yang satu ini.

2. Ayam Panggang Wong Solo

Ayam panggang Wong Solo merupakan sajian ayam panggang yang berasal dari Sukabumi. Ayam panggang ini dibuat dengan bahan-bahan alami dan dibakar dengan api arang hingga matang sempurna dan berwarna coklat kekuningan. Ayam panggang yang empuk, juicy, dan harum dengan bumbu rempah pilihan sangat cocok dijadikan hidangan spesial saat acara keluarga atau acara resmi.

3. Cimplung

Cimplung adalah salah satu kuliner khas sunda yang terbuat dari tepung ketan yang diberi isian kelapa parut yang dicampur gula merah dan sedikit garam. Cimplung memiliki tekstur kenyal dan gurih serta rasa gula merah yang khas, membawa kenangan masa kecil. Cimplung biasanya disajikan dalam talenan dan diberi taburan kelapa di atasnya.

4. Pindang Ikan Gurame

Pindang ikan gurame adalah masakan khas Sukabumi berupa ikan gurame yang dimasak dengan kuah pindang bumbu rempah. Pindang ikan gurame menjadi salah satu makanan yang cukup populer dan dikenal di Sukabumi. Ikan gurame yang digunakan dipilih yang masih segar dan diolah hingga sudah matang dan empuk. Rasanya asam pedas yang khas bikin perut makin lapar.

5. Batagor Ampera

Batagor Ampera merupakan kuliner khas Sukabumi berupa bakso tahu goreng dengan kuah kacang semur. Dimakan lengkap dengan saus kecap dan sambal yang pedas. Batagor di Sukabumi ini memiliki cita rasa yang sangat khas, terutama pada kuah kacangnya yang gurih dan segar.

Itulah beberapa kuliner khas yang hanya bisa kamu temui di Kota Sukabumi. Dari seluruh kuliner di atas, ayam panggang Wong Solo dan Pindang ikan gurame merupakan kuliner yang cukup populer dan menjadi makanan favorit di kota Sukabumi. Oleh karena itu, saat berkunjung ke kota Sukabumi, jangan lupa untuk mencicipi kelezatan wisata kuliner kota Sukabumi ini. Nikmati kelezatan yang tiada tara dan pastikan perut kamu terisi penuh dengan makanan yang kamu sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *