Wisata Kuliner Kota Bandung

Kota Bandung merupakan kota metropolitan yang terkenal dengan kekayaan kulinerannya. Dari makanan berat hingga makanan ringan, wisata kuliner bandung menyediakan ragam pilihan yang memuaskan. Di dalam artikel ini, akan diulas lengkap wisata kuliner yang wajib dikunjungi untuk memaksimalkan pengalaman wisata Anda.

Daftar Isi Artikel

Nasi Timbel

Nasi Timbel adalah salah satu makanan khas Sunda yang menjadi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung. Makanan ini terdiri dari nasi uduk yang dibungkus daun pisang dan lauk yang bisa berupa ayam goreng, ikan goreng, tempe, tahu, dan lalapan. Wisatawan bisa menikmati hidangan ini di tempat-tempat makan yang memiliki konsep tradisional.

Mie Kocok

Mie Kocok adalah makanan yang terbuat dari mie kuning, tauge, dan daging sapi yang dicincang halus. Mie Kocok biasanya disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih. Ada juga yang menambahkan telur, siomay, dan pangsit ke dalam mie kocok untuk menambah sensasi dan cita rasa.

Batagor

Batagor merupakan kepanjangan dari bakso tahu goreng. Makanan ini terdiri dari adonan bakso yang diisi ke dalam tahu dan digoreng. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus kecap yang pedas. Wisatawan bisa menemukan batagor di tempat-tempat makan jalanan yang ada di kota Bandung.

Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan ditusukkan ke tusuk sate kemudian dibakar. Sate ini disajikan dengan bumbu kacang dan nasi. Wisatawan bisa menemukan sate maranggi di tempat-tempat makan yang khusus menyajikan makanan khas sunda.

Steak

Steak adalah makanan yang terbuat dari potongan daging sapi yang dibakar atau dipanggang. Steak biasanya disajikan dengan saus dan kentang goreng sebagai pelengkap. Ada banyak restoran steak di kota Bandung seperti Pepper Lunch, Tony Roma’s, dan sebagainya.

Cireng

Cireng adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung tapioka, air, dan garam. Adonan tersebut dibentuk seperti bola kecil dan diberi isian seperti daging ayam, sapi, atau sosis. Cireng biasanya digoreng dan disajikan dengan saus kacang atau saus sambal.

Martabak

Martabak adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung, telur, dan berbagai bahan tambahan seperti daging cincang, keju, dan sayuran. Martabak biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus pedas sebagai pelengkap.

Roti Bakar

Roti Bakar menjadi makanan yang favorit di kota Bandung. Roti diiris tipis dan kemudian dibakar dan diberi berbagai isian seperti keju, coklat, selai, dan lain-lain. Roti Bakar biasanya disajikan dengan minuman teh atau kopi.

Es Duren

Es Duren adalah minuman segar yang terbuat dari durian dan susu kental manis dengan es serut. Minuman ini sangat populer di kota Bandung dan dapat ditemukan di tempat-tempat kuliner.

Conclusion

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner kota Bandung yang wajib kamu coba. Semua makanan yang dijelaskan di atas memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Rasakan sensasi baru dengan mencicipi wisata kuliner bandung selama liburan kamu. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *