Wisata Kuliner Halal di Singapura

Singapura memang terkenal dengan keramaian dan kemewahan kota metropolitan-nya. Bagi sebagian orang, mencari makanan halal di Singapura mungkin bisa menjadi masalah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kota ini menyediakan banyak pilihan wisata kuliner halal yang lezat dan bervariasi.

Daftar Isi Artikel

Makanan Khas Singapura

  1. Murtabak
    Murtabak adalah makanan yang mirip seperti martabak telur di Indonesia. Makanan ini biasanya terdiri dari daging cincang dan bawang bombay yang dibungkus dengan kulit yang tebal dan lezat. Ada banyak tempat makan yang menyajikan murtabak di Singapura.

  2. Laksa
    Laksa adalah hidangan mie khas Singapura yang terdiri dari mie, kuah santan, telur, tahu, dan udang. Jika kamu mencari laksa halal, kamu bisa mencoba Singapura Laksa di Bedok Corner Food Centre, atau Beach Road Scissors Cut Curry Rice.

  3. Nasi Ayam Hainan
    Nasi ayam Hainan adalah makanan khas dari Hainan, China. Makanan ini terdiri dari nasi yang dimasak dengan bumbu yang lezat, ayam rebus yang lezat, dan kuah yang kaya. Jika kamu ingin mencoba nasi ayam Hainan yang halal, kamu bisa mencoba makan di Tenderfresh Classic di Tampines Ave atau di Tenderbest Makmur di Tampines Mall.

Restoran Halal

  1. The Malayan Council
    The Malayan Council di Arab Street Singapura adalah tempat yang tepat bagi kamu yang mencari makanan fusion yang halal. Kamu bisa mencoba hidangan seperti bakmie campur, fish & chips dengan nasi lemak goreng, atau sate ayam dengan kuah kacang.

  2. Coba Coba
    Coba Coba terletak di Bedok North Street di dekat pasar Bedok Interchange. Tempat ini menyajikan hidangan tradisional Singapura seperti lontong, gado-gado, dan ketoprak. Selain itu, mereka juga menyajikan ayam goreng yang lezat yang disantap dengan nasi.

  3. Sofnade
    Sofnade adalah tempat yang tepat bagi kamu yang pecinta makanan Timur Tengah. Restoran ini terletak di Haji Lane dan kamu bisa mencoba hidangan seperti kebab, shawarma, falafel, dan tabbouleh.

Pasar Raya Halal

  1. Geylang Serai Market
    Pasar raya ini terkenal dengan pakaian tradisional dan pelbagai makanan hawker yang halal. Kamu bisa mencoba hidangan tradisional seperti nasi padang, lontong, dan ketupat nasi.

  2. City Plaza
    City Plaza terletak di Paya Lebar dan memiliki banyak toko-toko pakaian dan aksesoris dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pasar raya ini juga menyediakan banyak makanan hawker yang halal.

  3. Tekka Market
    Tekka Market terletak di dekat stasiun MRT Little India dan menyediakan banyak hidangan makanan India yang halal. Kamu bisa mencoba hidangan seperti roti pratha, nasi briyani, dan thosai.

Jadi, dalam perjalanan kamu ke Singapura, jangan ragu untuk mencoba jajanan khas dan wisata kuliner halal yang lezat dan beragam. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *