Wisata Kuliner Favorit Bandung: Nikmati Kulinernya yang Memukau

Bandung merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya dan dengan tempat wisata kuliner yang terkenal di seluruh Indonesia. Wisata kuliner favorit Bandung menawarkan aneka makanan lezat yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Dalam artikel ini, kami akan memaparkan beberapa tempat wisata kuliner favorit Bandung yang wajib dikunjungi.

Daftar Isi Artikel

Saung Gawir

Saung Gawir terletak di Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Tempat ini terkenal dengan hidangan khas sunda dan nuansa pedesaan yang kental. Saat datang ke sini, pengunjung akan disuguhi dengan sejuknya udara pegunungan dan panorama yang indah. Tak hanya itu, hidangan yang tersaji juga sangat lezat.

Beberapa hidangan yang wajib dicoba di Saung Gawir adalah Nasi Timbel Khas Gawir, Nasi Uduk Betawi, Rujak Karedok, Ayam Goreng Kampoeng, dan masih banyak lagi. Tidak hanya rasanya yang enak, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Mie Kocok Bandung @ Depot Mie Afung

Mie Kocok Bandung @ Depot Mie Afung merupakan salah satu kuliner legendaris dari Bandung yang telah ada sejak tahun 1946. Tempat ini terletak di Jalan Tamblong, Kota Bandung. Mie kocok merupakan hidangan berupa mie kuning yang disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih. Tak hanya itu, daging sapi, tauge, bihun, dan emping kerap disajikan sebagai pelengkap.

Rasa mie kocok yang lezat ini tentu saja membuat Depot Mie Afung selalu ramai dikunjungi. Bahkan, beberapa artis Indonesia juga tak ragu untuk datang ke sini saat berkunjung ke Bandung.

Batagor Riri

Batagor Riri terletak di Jalan Veteran, Kota Bandung. Nama Batagor sendiri diambil dari singkatan Bakso Tahu Goreng. Hidangan ini terdiri dari adonan bakso yang diisi tahu dan kemudian digoreng. Batagor biasanya disajikan dengan bumbu kacang pedas dan kecap manis.

Batagor Riri menjadi tempat wisata kuliner favorit Bandung karena rasanya yang gurih dan menggugah selera. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Bahkan, Batagor Riri telah menjadi salah satu warung legendaris di Bandung yang telah eksis sejak tahun 1970-an.

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung adalah pusat kerajinan dan kuliner di Bandung yang sangat terkenal. Di sini, pengunjung dapat mencari berbagai macam produk kuliner maupun kerajinan tangan khas Bandung. Tak hanya itu, kawasan ini juga terkenal dengan aneka jajanan yang menggoda selera.

Beberapa hidangan khas yang wajib dicoba di Pasar Baru Bandung adalah Bakso Malang Cipaganti, Martabak Banka, dan cookies khas Bandung. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh yang cocok untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Café Burangrang

Café Burangrang terletak di Jalan Burangrang, Kota Bandung. Tempat ini terkenal dengan suasana vintage dan klasik yang cocok untuk bersantai sambil menikmati hidangan lezat. Menu-menu yang tersedia di sini tak kalah lezat dari tempat wisata kuliner lainnya di Bandung.

Beberapa hidangan yang wajib dicoba di Café Burangrang adalah Onde-Onde Isi Coklat, Hot Chocolate, dan Roti Steak Dengan Daging Wagyu. Selain itu, suasana di café ini juga sangat instagramable dan pastinya cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan berfoto-foto.

Kesimpulan

Itulah lima tempat wisata kuliner favorit Bandung yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke sana. Tak hanya rasanya yang lezat, namun nuansa tempat-tempat ini juga akan membuat kamu betah berlama-lama di sana. Selamat menikmati kuliner Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *