Wisata Kuliner Enak di Cianjur: Pernah Coba?

Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak sekali tempat wisata dan kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Namun, kali ini kita akan fokus membahas mengenai wisata kuliner enak di Cianjur yang wajib dicoba.

Daftar Isi Artikel

Sate Maranggi Sari Asih

Sate Maranggi adalah kuliner khas Cianjur yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Anda bisa mencoba Sate Maranggi Sari Asih yang berlokasi di Jalan Raya Maribaya No. 171, Warung Menteng, Cianjur. Selain sate maranggi, di tempat ini juga tersedia menu lain seperti nasi timbel, ayam goreng, dan lain-lain. Suasana tempat makan yang asri dan nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama.

Mendoan Cianjur Pak Eko

Mendoan adalah kuliner khas daerah Cirebon, namun di Cianjur ada juga yang menjual mendoan dengan rasa yang tak kalah enaknya. Salah satunya adalah Mendoan Cianjur Pak Eko yang berlokasi di Jalan Raya Warungkondang No. 169, Cianjur. Mendoan yang dijajakan di sini tebal dan renyah dengan tambahan bumbu kacang yang lezat. Jika Anda ingin mencicipi mendoan khas Cianjur yang enak, maka usahakan datang ke sini saat buka.

Bakso Sapi Malih Rawit

Sudah bukan rahasia lagi jika bakso sapi di Cianjur sangat terkenal dengan kelezatannya. Salah satunya adalah Bakso Sapi Malih Rawit yang berlokasi di Jalan Pasar Cianjur, Cianjur. Bakso yang dijajakan di sini terkenal dengan rasa kuah dan isian daging yang gurih. Bakso yang disajikan juga sangat besar sehingga bisa membuat pengunjung kenyang sepanjang hari.

Sop Buntut Pak Agus

Jika Anda ingin mencoba sop buntut yang legit dan enak, maka Sop Buntut Pak Agus bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat makan ini berlokasi di Kawasan Ruko D’Link Square No 8, Jalan Cipanas Raya, Cipanas, Cianjur. Sangat disarankan untuk datang ke sini saat siang hari karena makan di sini akan semakin nikmat dengan hembusan angin segar dan pemandangan alam pegunungan yang menakjubkan.

Nasi Liwet Bu Yayah

Nasi liwet adalah masakan khas daerah Jawa Barat yang pastinya tak bisa Anda lewatkan ketika berkunjung ke Cianjur. Di Cianjur, Anda bisa mencoba Nasi Liwet Bu Yayah yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Cianjur. Nasi liwet yang dijajakan di sini dijamin lezat dan legit karena dipadukan dengan segala bahan dan rempah-rempah pilihan.

Es Durian Pak No

Tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner penutup atau minuman segar yang legendaris di Cianjur, yakni Es Durian Pak No. Es durian ini terkenal dengan rasa yang lezat dan tekstur yang creamy. Lokasi jualannya berada di Jalan Siliwangi, Cianjur. Jika Anda ingin merasakan nikmatnya es durian yang enak, maka datanglah ke tempat ini saat hari libur atau weekend.

Itulah beberapa pilihan wisata kuliner enak di Cianjur yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sana. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *