Wisata Kuliner di Bandung: Menikmati Lezatnya Makanan Khas Kota Kembang!

Bandung, kota dengan julukan Paris van Java ini memang terkenal dengan segudang wisata kuliner yang menggoyangkan lidah. Mulai dari makanan tradisional hingga modern, segala jenis masakan dapat ditemukan di kota ini. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata kuliner di Bandung menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Daftar Isi Artikel

Makanan Tradisional

Jika Anda mencari masakan tradisional khas Bandung, jangan lewatkan sate maranggi. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan bumbu khas Bandung serta dibakar menggunakan arang. Selain itu, bubur ayam juga menjadi makanan tradisional yang wajib dicoba. Bubur ayam di Bandung biasanya dilengkapi dengan kerupuk dan toppings ayam suwir yang gurih.

Makanan Modern

Kota Bandung juga tidak kalah dengan makanan modern. Makanan burger yang berasal dari luar negeri pun mendapatkan sentuhan khas Bandung di tempat ini. Ada banyak tempat makan burger yang tersedia, mulai dari yang berada di pusat kota hingga pinggir jalan kecil. Salah satu tempat yang patut dicoba adalah café satu ini yang menawarkan burger enak dengan harga terjangkau.

Kuliner Halal

Bagi wisatawan yang menginginkan wisata kuliner halal, Bandung juga menjadi kota yang tepat untuk dikunjungi. Ada banyak sekali restoran halal yang tersedia, mulai dari yang tenar hingga yang kecil dan tersembunyi. Makanan halal yang wajib dicoba adalah nasi liwet dan gado-gado. Nasi liwet biasanya disajikan menggunakan daun pisang sebagai alasnya dan diisi dengan berbagai lauk, sementara gado-gado terbuat dari sayur-sayuran yang disiram dengan saus kacang yang lezat.

Wisata Kuliner Malam Hari

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner pada malam hari, Bandung juga menyediakan banyak tempat yang buka sampai larut. Anda dapat menikmati aneka kuliner dengan suasana malam yang menyenangkan mulai dari makanan ringan hingga menu utama seperti nasi goreng dan sate. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah pusat kuliner Cibadak, dengan beragam makanan yang lezat.

Tempat Makan Terkenal

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas restoran dan tempat makan terkenal yang ada di Bandung. Ada banyak sekali restoran terkenal dengan masakan Indonesia hingga mancanegara yang tersebar di kota ini. Ada restoran yang menghadirkan masakan khas Jawa Barat seperti lotek dan kupat tahu, hingga masakan internasional seperti pizza dan steak. Salah satu tempat yang sangat disarankan adalah restoran ini yang terkenal dengan masakan Thailand-nya yang lezat.

Nah, itulah beberapa jenis wisata kuliner di Bandung yang wajib dicoba. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner-kuliner yang ada di sini ketika Anda berkunjung ke kota kembang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *