Wisata Kuliner di Bandung 2022

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal di Indonesia. Tidak hanya dikenal karena udaranya yang sejuk, tetapi juga karena kelezatan makanannya. Di Bandung, Anda bisa menemukan berbagai kuliner mulai dari makanan kecil hingga makanan berat yang pasti memanjakan lidah Anda. Apalagi di tahun 2022 nanti, Anda dapat menemukan kuliner-kuliner baru yang tak kalah menarik.

Daftar Isi Artikel

Nasi Timbel

Nasi timbel merupakan makanan khas Sunda yang terdiri dari nasi yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk, seperti ayam goreng, tempe, tofu, dan sambal. Biasanya, nasi timbel disajikan dalam satu porsi yang dapat dinikmati bersama dengan teman atau keluarga.

Batagor

Batagor adalah makanan yang terbuat dari tahu dan ikan tenggiri yang digoreng dengan tepung. Makanan ini biasanya disajikan dengan saus kacang dan kecap manis. Batagor menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Bandung.

Mie Kocok

Mie kocok adalah jenis mie yang berasal dari Bandung. Mie ini memiliki kuah kaldu sapi yang kental dan dihidangkan dengan irisan daging sapi, ceker ayam, telur, dan tauge. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk menghangatkan tubuh pada saat cuaca dingin.

Cireng

Cireng merupakan makanan kecil yang terbuat dari tepung kanji dan diisi dengan bahan-bahan seperti keju, daging sapi, atau sosis. Makanan ini biasanya dijual di pinggir jalan atau di pasar tradisional.

Soto Bandung

Soto Bandung merupakan soto yang memiliki kuah kaldu sapi yang kental dengan daging sapi dan suiran perkedel kentang. Soto ini dihidangkan dengan sayuran seperti taoge, bawang goreng, dan seledri. Rasanya sangat nikmat dan bisa membantu untuk menghangatkan tubuh pada saat cuaca dingin.

Es Durian

Es durian adalah minuman khas yang terbuat dari buah durian yang di-blender dengan susu dan sirup. Minuman ini sangat cocok untuk orang yang suka dengan durian. Es durian bisa dinikmati di beberapa warung di Bandung.

Makanan Unik di Bandung

Selain makanan-makanan yang sudah dikenal, Anda juga dapat menemukan makanan unik di Bandung yang tak kalah lezat. Contohnya, mie keju yang diisi dengan keju yang meleleh di dalam mie dan dipanggang. Atau makanan khas Korea di jalan Ciumbuleuit yang terkenal dengan raclette cheese yang meleleh di atas sosis panggang.

Kesimpulan

Bandung merupakan kota yang kaya akan kuliner-kuliner yang menarik untuk dicoba. Makanan-makanan tersebut dapat ditemukan di seluruh penjuru kota, mulai dari di warung pinggir jalan hingga restoran mewah. Jangan lupa mencari kuliner-kuliner baru yang mungkin muncul di tahun 2022 nanti. Selamat menikmati kuliner di Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *