Wisata Kuliner Dekat Stasiun Sukabumi

Jika Anda sedang berkunjung ke Stasiun Sukabumi dan mencari tempat untuk mencoba kuliner lokal, maka Anda berada di tempat yang tepat! Di sekitar Stasiun Sukabumi, terdapat berbagai pilihan makanan yang lezat dan sangat direkomendasikan. Berikut ini adalah daftar lokasi wisata kuliner yang harus Anda kunjungi.

Daftar Isi Artikel

1. Sate Maranggi Cibungur

Sate Maranggi adalah hidangan khas daerah Sukabumi yang terbuat dari daging sapi atau kambing yang dipanggang dengan bumbu khusus. Di Cibungur, yang berada di dekat Stasiun Sukabumi, terdapat beberapa tempat yang menyediakan sate maranggi terbaik, seperti Sate Maranggi H Agus Salim dan Sate Maranggi Warung Pak Satrya.

2. Nasi Gurih Kikil Ponoragan

Nasi Gurih Kikil Ponoragan adalah hidangan nasi dengan kuah kikil yang lezat dan disajikan dengan aneka sate khas Sukabumi seperti sate usus, sate ati ampela, sate teri, dan lain-lain. Lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Sukabumi, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk wisata kuliner.

3. Mi Balls & Nasi Kejangkit

Jika Anda suka mi dan nasi, maka pastikan untuk mencoba Mi Balls & Nasi Kejangkit. Mi balls adalah mi dengan bola ikan yang diisi dengan daging ayam atau udang. Sementara itu, nasi kejangkit adalah nasi goreng khas Sukabumi yang disajikan dengan jamur dan potongan daging sapi. Lokasinya berada di dekat Pasar Sukabumi, hanya beberapa menit berjalan kaki dari Stasiun Sukabumi.

4. Susu Lembang King

Susu Lembang King adalah minuman susu segar yang dicampur dengan berbagai rasa seperti cokelat, stroberi, vanilla, dan lain-lain. Rasanya sangat lezat dan menyegarkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba minuman ini ketika Anda berkunjung ke dekat Stasiun Sukabumi.

5. Warung Kopi Aming

Kopi Aming adalah warung kopi legendaris di Sukabumi yang telah berdiri selama lebih dari 80 tahun. Warung ini menawarkan berbagai macam kopi dan teh yang lezat, serta makanan ringan khas Indonesia seperti lemper, risoles, dan pastel. Lokasinya berada di Jalan Guru Mughni, hanya beberapa menit berjalan kaki dari Stasiun Sukabumi.

Selamat mencoba wisata kuliner dekat Stasiun Sukabumi! Pastikan untuk mencoba semua hidangan khas Sukabumi yang lezat dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota kecil yang indah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *