Wisata Kuliner Dekat Monas: Menikmati Kelezatan Makanan di Tengah Kota Jakarta

Daftar Isi Artikel

Pengantar

Monumen Nasional atau yang biasa disebut dengan Monas tentu sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta maupun bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sekitar Monas yang merupakan area paling ikonik di Jakarta, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis makanan yang sayang untuk dilewatkan. Menjadi sasaran wisata kuliner yang populer, wisata kuliner dekat Monas menyuguhkan kelezatan dan keragaman hidangan yang membuat siapa saja ingin mencobanya. Di artikel ini, kami akan membahas tentang beberapa tempat makan di sekitar Monas yang wajib dicoba.

Onde-Onde Advocaat dari Kedai Tak Kie

Tempat pertama yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sekitar Monas adalah Kedai Tak Kie. Berdiri sejak tahun 1927, kedai ini telah menjadi tempat favorit warga Jakarta selama bertahun-tahun. Salah satu hidangan yang harus dicoba di sini adalah onde-onde advocaat, hidangan khas Tionghoa yang terbuat dari ketan hitam yang empuk, kemudian diisi dengan krim advocaat yang melimpah dan disajikan gulungan kelapa parut yang gurih. Keunikan dan kenikmatan hidangan ini sangat memikat, sehingga membuat Anda ingin mencobanya lagi dan lagi.

Soto Betawi Haji Husein

Soto Betawi adalah hidangan legendari Indonesia, dan Haji Husein adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Soto Betawi Haji Husein merupakan soto yang terbuat dari daging sapi dan jeroannya yang dimasak dalam kuah santan yang gurih dan kental. Hidangan ini disajikan dengan emping, tomat, bawang goreng, dan juga dicampur dengan kerupuk. Rasa gurih dan hingga dari hidangan ini begitu nikmat dan memukau. Anda bisa menemukan tempat ini di jalan Sabang.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing adalah salah satu hidangan yang paling dicari dan populer di Indonesia. Bila Anda ingin menikmati nasi goreng kambing yang terlezat di sekitar area Monas, maka Kebon Sirih adalah pilihan yang tepat. Nasi goreng kambing di sini terdiri dari nasi yang diaduk dengan kambing, kecap, dan bumbu lainnya dengan porsi yang memuaskan. Hidangan ini juga dilengkapi dengan acar timun yang menambah kesegaran rasanya. Nasi goreng kambing Kebon Sirih sangat kaya rasa dan menjanjikan kelezatan yang memukau.

Es Podeng dari Kedai Senen

Kedai Senen telah berdiri sejak tahun 1940 dan terkenal sebagai produsen es krim legendaris. Salah satu hidangan yang paling disukai di Kedai Senen adalah Es Podeng. Es Podeng terbuat dari pisang yang dilumuri kue cincau, disiram dengan sirup gula, santan, dan serutan es batu. Keunikan dari hidangan ini adalah paduan rasa legit dari pisang dan kue cincau yang bertemu dengan sensasi dingin es batu dan manisnya sirup gula. Hidangan ini sangat cocok untuk dinikmati di tengah kota yang sibuk dan panas.

Sate Padang Sederhana

Sate Padang Sederhana adalah tempat yang sangat terkenal ketika datang ke area Monas. Hidangan khas Indonesia ini terdiri dari daging sapi, dimasak dengan bumbu kacang yang kental, dan dilengkapi dengan bawang goreng, irisan jeruk nipis, dan nasi putih. Sate Padang Sederhana sudah terkenal selama puluhan tahun dengan cita rasa yang konsisten dan kelezatan yang tiada tanding. Tempat ini cocok untuk Anda yang suka mencicipi hidangan gurih sekaligus pedas.

Kantin Medan Baru, Pasar Baru

Kantin Medan Baru di Pasar Baru adalah tempat favorit untuk menikmati hidangan Medan yang legendaris. Kemegahan hidangan di sini mencakup nasi goreng, mie goreng, mi kuah, laksa, ketupat, ketoprak, kwetiau, nasi campur, dan banyak lagi. Yang paling terkenal adalah Soto Medan yang terdiri dari daging dan daging kepala sapi yang dimasak dalam kuah kaldu yang gurih dan kental. Hidangan ini disajikan dengan tomat, tauge, dan mie yang sangat enak. Anda juga bisa mencoba Sate Padang dan Gulai Kepala Ikan yang lezat.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat makan yang harus dicoba di sekitar Monas. Beragam hidangan menjadikan wisata kuliner di sekitar area Monas sebagai salah satu pilihan yang paling menarik bagi siapa saja yang ingin menikmati kelezatan makanan khas Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi beragam hidangan di tempat yang berbeda-beda. Nikmati kesenangan di tengah kelezatan makanan khas Indonesia. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *