Wisata Kuliner Dekat Alun-Alun Bandung

Bandung selalu menjadi kota tujuan wisata kuliner bagi pecinta makanan enak. Tidak hanya makanan khas daerahnya yang terkenal, namun juga keberagaman masakan dari berbagai belahan dunia dapat ditemukan di kota ini. Salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Bandung adalah sekitar Alun-Alun Bandung. Inilah wisata kuliner dekat Alun-Alun Bandung yang wajib kamu kunjungi!

Daftar Isi Artikel

1. Kedai Linggarjati

Bagi pecinta soto, Kedai Linggarjati adalah tempat wajib untuk dikunjungi. Terletak di Jalan Linggarjati No. 30, kedai ini menyajikan soto dengan kuah kaldu yang gurih dan daging sapi yang empuk. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan jeroan atau kerupuk sebagai pelengkap. Harganya pun tergolong terjangkau, mulai dari Rp 25.000 saja.

2. Poffertjes

Poffertjes adalah sejenis pancake yang berasal dari Belanda. Rasanya yang manis dan lembut membuat poffertjes menjadi makanan yang digemari banyak orang. Di sekitar Alun-Alun Bandung, terdapat beberapa tempat yang menyajikan poffertjes, salah satunya adalah Poffertjes Mini Pancake di Jalan Braga No.16. Harga per biji poffertjes pun tergolong terjangkau, hanya sekitar Rp 2.000 saja.

3. Batagor Kingsley

Batagor atau bakso tahu goreng adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari campuran ikan dan daging. Salah satu tempat terbaik untuk mencoba batagor di sekitar Alun-Alun Bandung adalah Batagor Kingsley di Jalan Burangrang No. 41. Selain batagor, kamu juga dapat menikmati siomay dan baso goreng yang tak kalah lezat. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp 25.000.

4. Cibadak Street Food

Cibadak Street Food adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin mencoba makanan khas Indonesia dengan harga terjangkau. Terletak di Jalan Cibadak No. 16, tempat ini menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari nasi goreng, mie ayam, sate, dan masih banyak lagi. Selain itu, suasana malam yang ramai membuat pengalaman makanmu semakin seru!

5. Nasi Jamblang Mando

Nasi jamblang atau nasi kukus dengan lauk pauk khas Cirebon dapat kamu temukan di Nasi Jamblang Mando yang terletak di Jalan Kebonjati No. 102. Lauk pauknya pun bervariasi, mulai dari empal, ayam, tahu, dan masih banyak lagi. Harga per porsi nasi jamblang tergolong terjangkau, mulai dari Rp 15.000 saja.

6. Warung Ethnic

Ingin mencoba makanan khas Sunda yang berkelas? Warung Ethnic adalah tempatnya. Terletak di Jalan Braga No. 99, warung ini menyajikan masakan khas Sunda dengan cita rasa yang tak pernah mengecewakan. Harga sajian di Warung Ethnic memang terbilang agak mahal, namun rasanya yang lezat pasti akan membuatmu ketagihan.

7. Sate Maulana Yusuf

Sate adalah makanan yang selalu digemari oleh banyak orang. Di sekitar Alun-Alun Bandung, kamu dapat menemukan Sate Maulana Yusuf yang terkenal dengan sate kambingnya yang empuk dan cita rasanya yang khas. Terletak di Jalan Cisangkuy No. 47, harga per tusuk sate pun tergolong terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja.

Itulah wisata kuliner dekat Alun-Alun Bandung yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa untuk mencoba semua jenis makanan yang ada di tempat-tempat tersebut, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *