Wisata Kuliner Bekasi: Menikmati Kenikmatan Kuliner Khas Bekasi

Bekasi adalah kota yang terletak sekitar 20 km sebelah timur Jakarta dan dikenal sebagai kawasan industri dan perumahan yang padat. Namun, siapa sangka bahwa Bekasi juga memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner yang patut dikunjungi?

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata kuliner yang dapat memuaskan selera, Bekasi menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Bekasi yang sayang untuk dilewatkan.

Daftar Isi Artikel

Warung Makan Pak Siem

Warung makan Pak Siem merupakan salah satu restoran legendaris di Bekasi yang sudah ada sejak tahun 1967. Di sini, Anda dapat menikmati aneka hidangan tradisional khas Bekasi seperti nasi uduk, nasi kuning, soto ayam, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Warung Makan Pak Siem juga terkenal dengan sajian empal gepuknya yang sangat lezat. Empal gepuk Pak Siem dibuat dengan daging sapi pilihan yang dimasak dengan bumbu khas yang menghasilkan cita rasa yang khas dan nikmat.

Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bekasi yang wajib dikunjungi untuk para pecinta martabak. Di sini Anda dapat menikmati berbagai jenis martabak mulai dari martabak manis hingga martabak telur dengan ukuran jumbo.

Martabak San Fransisco juga dikenal dengan keunikan topping yang ditawarkan seperti KitKat, Oreo, dan Nutella. Selain itu, proses pembuatan martabak di sini yang dilakukan secara terbuka dan transparan juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah hidangan miangasal dari Cianjur yang juga dapat Anda temukan di Bekasi. Hidangan ini terdiri dari sate daging sapi yang diberi bumbu khas dan disajikan dengan nasi, acar, dan sambal.

Di Bekasi, terdapat salah satu kedai sate Maranggi yang paling terkenal yaitu Sate Maranggi H. Agus Salim. Sate yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang menggugah selera dan sangat disukai oleh para pengunjung.

Es Lilin Cenil

Es lilin Cenil adalah kuliner khas Bekasi yang diolah dengan bahan dasar kelapa muda. Terdapat berbagai macam rasa es lilin Cenil yang dapat Anda nikmati seperti rasa coklat, nangka, strawberry, dan masih banyak lagi.

Saat ini, Es Lilin Cenil sudah sangat populer dan dikenal oleh masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Anda dapat menemukan es lilin Cenil dengan mudah di berbagai tempat di Bekasi seperti pasar tradisional, taman kota, dan kawasan wisata kuliner.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing Kebon Sirih merupakan kuliner khas Bekasi yang wajib dicoba. Nasi goreng yang disajikan di sini dibuat dengan daging kambing yang empuk dan bumbu rempah yang khas.

Selain nasi goreng kambing, di warung makan ini juga terdapat jenis menu lain seperti sate kambing, gulai kambing, dan sup kaki kambing. Harga yang terjangkau dan rasa yang lezat membuat wisata kuliner di Bekasi ini selalu ramai dikunjungi.

Pempek Mekar Jaya

Pempek Mekar Jaya adalah kuliner khas Palembang yang juga sangat populer di Bekasi. Hidangan ini terbuat dari tepung sagu, ikan tenggiri, dan bumbu khas yang membuat citarasa pempek sangat khas dan nikmat.

Di Bekasi, terdapat salah satu gerai Pempek Mekar Jaya yang cukup terkenal yaitu gerai Pempek Mekar Jaya di Jalan Cut Mutiah, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara. Di sini, Anda dapat menikmati aneka jenis pempek dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat.

Bakso Atom

Bakso Atom adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bekasi yang kini semakin populer. Bakso Atom terkenal dengan bola bakso yang berukuran super jumbo dan disajikan dengan kuah yang sangat menggugah selera.

Selain bola bakso, di Bakso Atom juga terdapat berbagai jenis menu seperti mi ayam, mi bakso, dan nasi kebuli. Harga yang terjangkau dan rasanya yang lezat membuat Bakso Atom selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

Kelebihan Wisata Kuliner di Bekasi

Bekasi memiliki banyak tempat wisata kuliner yang patut dikunjungi dan menawarkan berbagai macam hidangan tradisional khas Bekasi. Selain itu, harga yang terjangkau dan citarasa yang lezat membuat tempat wisata kuliner di Bekasi menjadi pilihan yang tepat untuk para wisatawan yang ingin mencoba kuliner khas daerah ini.

Kesimpulan

Jadi, kota Bekasi bukan hanya kawasan industri yang padat, tetapi juga memiliki berbagai macam tempat wisata kuliner yang patut dikunjungi. Mulai dari Warung Makan Pak Siem yang legendaris hingga bakso Atom yang sedang naik daun, Bekasi memiliki kuliner khas yang beragam dan menarik untuk dicoba.

Tunggu apa lagi? Segeralah kunjungi kota Bekasi untuk mencicipi kenikmatan kuliner khas Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *