Wisata Kuliner Bandung Wetan: Nikmatnya Kuliner Khas Barat di Timur Kota Bandung

Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Salah satu wilayah di Bandung yang terkenal dengan kuliner lezatnya adalah Bandung Wetan. Di wilayah inilah terdapat banyak sekali kuliner-kuliner khas Barat yang wajib dicoba. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga minuman yang segar. Semuanya tersedia di sini.

Berikut adalah beberapa kuliner khas Barat yang bisa Anda temukan di wilayah Bandung Wetan:

Daftar Isi Artikel

1. Batagor Riri

Batagor merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Nah, di wilayah Bandung Wetan ini terdapat salah satu tempat yang menjual batagor yang sangat populer, yaitu Batagor Riri. Batagor Riri terkenal dengan kelezatan batagornya yang empuk dan rasanya yang pas di lidah. Tak hanya batagor, di sini juga tersedia siomay Bandung dan baso aci sebagai pengganti batagor.

2. Baso Tahu Pak Salim

Ingin mencicipi kuliner yang sedikit berbeda dari batagor? Cobalah untuk mengunjungi Baso Tahu Pak Salim. Di sini, Anda bisa menikmati baso tahu yang diisi dengan daging sapi cincang. Rasa kuliner ini sangat enak, apalagi ketika Anda mencampurnya dengan saus kacang dan kecap.

3. Bakso Durian

Ingin mencoba kuliner yang unik dan sedikit ekstrem? Datanglah ke Bakso Durian. Seperti namanya, bakso yang satu ini diisi dengan buah durian yang lezat. Rasa durian yang kuat dan gurih sangat dominan pada setiap gigitan bakso. Walaupun mungkin terdengar aneh, Bakso Durian ini sangat layak dicoba.

4. Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika Anda berada di wilayah Bandung Wetan. Martabak ini terkenal dengan kelezatannya yang luar biasa. Di sini tersedia banyak varian martabak, mulai dari martabak manis hingga martabak asin. Semuanya sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman ngopi atau sekadar camilan di sore hari.

5. Tahu Tek

Tahu Tek merupakan kuliner khas Bandung yang terbuat dari tahu goreng yang diisi dengan sayuran, telur, dan diahiasi dengan saus kacang. Teksturnya yang renyah dan sedikit empuk membuat kuliner ini sangat pas di lidah. Di wilayah Bandung Wetan, Tahu Tek bisa Anda temukan di Tahu Tek Cibadak.

6. Nasi Bunkus

Nasi Bunkus adalah salah satu kuliner khas Bandung yang sebenarnya sudah jarang ditemukan. Namun, di wilayah Bandung Wetan masih ada satu tempat yang ternyata masih menjual kuliner yang satu ini, yaitu Rumah Makan Bunkus. Nasi Bunkus ini terdiri dari nasi yang digoreng bersamaan dengan beberapa rempah-rempah. Bumbu-bumbu yang digunakan juga sangat kompleks sehingga rasa dari kuliner ini sangat kaya.

7. Mie Ayam Jamur Kumala

Mie Ayam Jamur Kumala adalah salah satu mie ayam terbaik di Bandung Wetan. Kuliner ini terkenal dengan jumlah jamur yang banyak dan rasanya yang gurih. Selain itu, mie ayam di sini juga sangat kenyal dan empuk. Harga dari kuliner ini sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif yang baik untuk memuaskan selera Anda.

8. Es Doger Cak Oji

Usai menyantap berbagai kuliner khas Bandung di atas, maka tibalah saatnya untuk menyegarkan diri dengan minuman segar yang satu ini. Es Doger Cak Oji menyajikan es campur yang sangat nikmat dengan potongan kelapa muda, cincau hitam yang kenyal, dan kolang-kaling manis. Semuanya disajikan dengan kuah santan yang lezat. Minuman ini sangat cocok untuk diminum setelah makan siang atau pun malam hari.

Jadi, itulah beberapa kuliner khas Barat yang bisa Anda temukan di wilayah Bandung Wetan. Kuliner-kuliner di atas sudah teruji, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kelezatannya. Tak hanya itu, wilayah Bandung Wetan juga mudah dijangkau dari pusat kota Bandung. Jadi, tunggu apa lagi? Segera datang dan nikmati kuliner khas Bandung yang lezat di wilayah Bandung Wetan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *