Wisata Kuliner Bandung Legendaris

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan wisata kuliner. Kota ini menyimpan berbagai macam tempat kuliner legendaris yang wajib untuk dicoba. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner Bandung legendaris yang tidak boleh dilewatkan.

Daftar Isi Artikel

Cireng Rujak Cibungur

Bagi pecinta makanan pedas, jangan lewatkan Cireng Rujak Cibungur yang terletak di Jalan Terusan Jakarta, Bandung. Cireng adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung kanji dan diisi dengan aci, daging sapi cincang, atau keju. Yang membuat Cireng Rujak Cibungur legendaris adalah rujak kacang yang pedasnya pas dan ungkepnya pas. Cireng Rujak Cibungur cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik hingga mancanegara.

Batagor Kingsley

Batagor Kingsley adalah tempat wisata kuliner Bandung yang legendaris dan sudah ada sejak tahun 1970-an. Tempat ini terletak di Jalan Seram, Bandung. Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng yang dilengkapi dengan kuah kacang dan saus cabe. Dalam suatu gelas, pengunjung bisa mendapatkan dua batagor, tahu, dan bakso. Kuah kacang yang dihasilkan sangat enak dan sarat rasa kacang. Untuk mencicipi sensasi kuliner yang legendaris ini, pengunjung harus rela antri cukup lama.

Nasi Kalong

Nasi Kalong adalah tempat makan legendaris di Bandung yang ada sejak tahun 1950-an. Nasi Kalong ini berlokasi di Jalan Cibeunying Kidul, Bandung. Menu andalan dari tempat ini adalah nasi liwet, ayam goreng, tahu berontak, dan sayur asem. Pemandangan klasik dengan lampu-lampu sepuluh watt yang redup serta suara gramofon melengkapi suasana makan.

Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco adalah tempat yang populer di Bandung sejak tahun 1960-an. Martabak ini terletak di Jalan Veteran, Bandung. Walaupun banyak sekali saingan martabak lainnya di Bandung, Martabak San Fransisco masih terus bertahan dan tetap mempertahankan cita rasa martabak yang asli.

Lotek Kalipah Apo

Lotek Kalipah Apo atau yang dikenal dengan nama "lotek Geledek" sangat terkenal di kalangan masyarakat Bandung. Lotek ini terletak di Jalan Jawa, Bandung. Lotek Kalipah Apo terdiri dari bahan-bahan seperti kacang panjang, tauge, kol, lontong, dan kerupuk dengan bumbu yang sangat gurih dan pedas. Rasanya yang bikin nagih, bikin Lotek Kalipah Apo menjadi jajanan yang legendaris di Bandung.

Kupat Tahu Gempol

Tempat wisata kuliner Bandung yang legendaris lainnya adalah Kupat Tahu Gempol. Kupat Tahu Gempol memiliki cita rasa yang sangat khas dan berbeda dengan tempat lainnya. Tempat ini terletak di Jalan Gempol, Bandung. Menu andalan yang bisa dicoba adalah kupat tahu, tofu sumedang, tempe goreng, dan kerupuk. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pada siang hari atau malam hari.

Siomay Batagor Haji Ateng

Siomay Batagor Haji Ateng adalah salah satu wisata kuliner legendaris yang terkenal di Bandung sejak tahun 1980-an. Siomay yang dijajakan di tempat ini sangat rekomendasi untuk dicoba. Di samping itu, batagor dan tahu juga menjadi kuliner yang sangat digemari di tempat ini. Siomay Batagor Haji Ateng ini terletak di Jalan Naripan, Bandung.

Conclusio

Demikian tempat wisata kuliner legendaris yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata kuliner legendaris lainnya yang bisa kamu temukan di Bandung. Jangan lupa coba semua tempat yang sudah disebutkan di atas agar pengalaman kuliner kamu di Bandung semakin lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *