Wisata Kuliner Bandung Kopo: Nikmati Kelezatan Makanan di Tepian Sungai

Bandung kota kreatif terkenal dengan tawaran wisata yang menggoda. Salah satunya adalah wisata kuliner Bandung Kopo yang wajib dikunjungi. Berlokasi tepat di tengah kota, tepian Sungai Cikapundung menjadi saksi bisu kelezatan dan keragaman kuliner kota ini. Dari makanan berat hingga cemilan, menyimpan ragam bumbu dan cita rasa khas yang bikin lidah bergoyang. Apa saja yang bisa kamu nikmati di sini? Simak ulasannya berikut ini!

Daftar Isi Artikel

Sop Buntut Bungsu

Bagi kamu yang menyukai hidangan lezat yang mengandung banyak protein dan kolagen, jangan lewatkan Sop Buntut Bungsu. Berlokasi di Jalan Gudang Utara, Sop Buntut Bungsu sudah buka sejak masa kolonial Belanda. Kuah sop yang mengandung rempah khas serta daging yang empuk, masih menjadi primadona bagi pecinta kuliner hingga saat ini. Harganya pun tergolong bersahabat untuk sepiring hidangan yang nikmat ini.

Baso Tahu Kang Ujang

Baso tahu adalah sajian khas Bandung yang hanya bisa kamu nikmati di sini. Adonan baso yang kenyal, diisi dengan tahu putih, kiloan dan tubular, serta disajikan dalam suguhan kuah kaldu bening. Baso Tahu Kang Ujang yang berlokasi di Jalan Kopo, sudah buka sejak tahun 1974. Rasanya yang gurih dan lezat, selalu berhasil memikat lidah wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung.

Nasi Kalong

Bagi penggila makanan pedas, Nasi Kalong mungkin bisa jadi pilihan. Nasi yang ditaburi rempah-rempah khas dan digemari oleh pecinta kuliner pedas ini, juga menjadi sajian khas Bandung Kopo yang patut kamu coba. Lokasinya terdapat di Jalan Kopo. Selain bisa dinikmati sebagai hidangan utama, nasi kalong juga bisa dicoba sebagai takjil.

Roti Gempol

Roti satu ini wajib ada di daftar kuliner Bandungmu. Terletak di Jalan Cikapundung Barat, Roti Gempol menyajikan roti unik yang terdiri atas tepung terigu, telur, dan gula pasir. Roti ini juga ditambahkan dengan pasta kacang yang membuat rasanya semakin nikmat. Dijamin deh kamu bakal ketagihan setelah menggigit satu potong roti Gempol.

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol juga menjadi sajian wisata kuliner Bandung Kopo yang patut kamu coba. Kupat yang berisikan nasi ketan dan tahu kuning, menjadi pelengkap yang sempurna dengan makanan khas Bandung yang satu ini. Ditambah dengan saus kacang yang lezat, makanan ini akan menggugah selera masakanmu.

Es Duren Kampoeng Coklat

Jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan penutup yang lezat. Es Duren Kampoeng Coklat bisa menjadi suguhan ideal untuk menyelesaikan kuliner Bandungmu. Terletak di Jalan Cikapundung Barat, Es Duren Kampoeng Coklat menyajikan menu durian yang bukan hanya segar, tapi juga menjadi alternatif pengganti es krim. Ditambah dengan taburan coklat di atasnya, tentunya akan menambah kelezatan yang tak tergantikan.

Kesimpulan

Tidak hanya lokasinya yang terletak di pinggir sungai dan berbagai komoditas yang ditawarkan, khasanah kuliner Bandung Kopo juga terkenal dengan kelezatan dan keragamannya. Beragam hidangan lokal dengan cita rasa yang khas dan unik, menjadi sederetan menu makanan yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Jangan lewatkan nuansa kuliner sambil menikmati pemandangan indah kota Bandung di tepian sungai Cikapundung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *