Wisata Kuliner Bandung Hits: Menjelajahi Warung Makan Legendaris di Kota Kembang

Bandung, kota kembang yang terkenal dengan budaya dan kulinernya yang beragam, menjadi tujuan wisata kuliner bagi para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Di antara warung makan dan restoran di Bandung, ada sejumlah tempat yang menjadi hits dan legendaris, menawarkan menu lezat dan khas dengan harga yang terjangkau. Inilah beberapa warung makan legendaris yang patut kamu coba di Bandung.

Daftar Isi Artikel

Bakso President

Bakso President, yang beralamat di Jalan Pasir Kaliki No. 160, merupakan warung makan bakso legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1970-an. Tak hanya popularitasnya yang sudah melegenda, rasanya pun tak pernah kehilangan fans. Bakso President menawarkan menu bakso dengan kuah kental dan daging yang kenyal serta empuk. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 15.000 saja.

Sate Kelinci H. Oho

Berlokasi di Jalan Seram Bagian Timur No. 27, Sate Kelinci H. Oho merupakan salah satu warung makan di Bandung yang khas dengan menu sate kelinci. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an, dan tetap eksis hingga saat ini. Tak hanya sate kelinci, H. Oho juga menawarkan menu sate sapi, ayam, dan kambing. Rasanya sangat lezat dan cocok dengan lidah orang Indonesia, apalagi ditambah dengan sambal kacang yang khas. Harga menunya pun variatif, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Batagor Kingsley

Batagor atau bakso tahu goreng adalah salah satu makanan khas Bandung yang tak boleh dilewatkan. Nah, bila kamu ingin mencoba batagor yang terkenal enak di Bandung, kamu bisa ke Batagor Kingsley. Lokasinya ada di Jalan Cibadak No. 204. Batagor Kingsley terkenal dengan tahu gorengnya yang kenyal di dalam dengan isi bakso yang enak, serta kuah kacangnya yang khas. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja.

Martabak San Francisco

Nah, kalau martabak manis menjadi favoritmu, jangan lewatkan Martabak San Francisco. Warung makan legendaris ini memiliki beberapa cabang di Bandung, tapi yang paling terkenal ada di Jalan Babakan Jeruk No. 62. Martabak San Francisco menawarkan martabak manis dengan berbagai macam topping seperti cokelat, keju, kismis, dan masih banyak lagi. Harga martabaknya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

Sumber Hidangan

Sumber Hidangan merupakan salah satu warung makan legendaris di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Lokasinya ada di Jalan Cibadak No. 6. Menu utama yang ditawarkan adalah nasi timbel dengan lauk berbagai macam pilihan seperti ayam goreng, ikan asin, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. Semua menu yang ditawarkan dijamin lezat dan tak akan membuat kantongmu kosong, karena harganya sangat terjangkau.

Itulah beberapa warung makan legendaris di Bandung yang wajib kamu coba. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk merasakan kuliner street food khas Bandung yang enak dan terjangkau. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *