Wisata Kuliner Bandung Enak dan Murah

Bandung, kota di Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata kuliner paling terkenal di Indonesia. Kota ini menjunjung tinggi nilai tradisi makanan dan menghadirkan berbagai opsi kuliner yang nikmat dan terjangkau bagi para pengunjung. Dalam artikel ini, kami akan membahas wisata kuliner di Bandung yang enak dan murah.

Daftar Isi Artikel

Makanan Tradisional Bandung

Makanan tradisional Bandung mencakup berbagai variasi makanan yang khas dan cocok kantong. Beberapa makanan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Batagor

Batagor adalah makanan yang berasal dari kata "baso tahu goreng" yang biasa disebut dengan "batagor" saja. Kuliner ini terbuat dari campuran ikan dan udang yang dicampur dengan tepung dan disajikan dengan saus kacang dan kecap manis. Di Bandung, Anda dapat menemukan batagor dengan mudah di berbagai pusat kuliner seperti di Jalan Burangrang, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Cihampelas.

2. Sate Maranggi

Makanan hewani lain yang populer di Bandung adalah Sate Maranggi. Sate ini terdiri dari daging sapi yang diasapi dan dibakar, kemudian dihidangkan dengan saus kacang dan nasi. Banyak tempat makan di Bandung yang menyajikan sate Maranggi, seperti di daerah Cianjur dan Sumedang.

3. Mie Kocok

Salah satu makanan tradisional Bandung lainnya yang wajib dicoba adalah mie kocok. Makanan berkuah ini terbuat dari mie yang direbus dan dihidangkan dengan daging sapi, pangsit, dan daun kucai.

Kuliner Modern Bandung

Selain makanan tradisional, Bandung juga menawarkan berbagai macam kuliner modern yang enak dan terjangkau. Daftar berikut akan membantu Anda dalam memilih tempat kuliner yang tepat di Bandung.

1. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore adalah restoran yang memiliki gaya paska-kolonial di Jalan Rancabentang No. 11. Tempat ini menawarkan aneka hidangan mulai dari sarapan hingga makan malam dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

2. Tahu Lontong Pak Gendut

Tahu Lontong Pak Gendut adalah rumah makan enak dan murah yang menyajikan berbagai macam hidangan seperti tahu lontong, batagor, dan siomay. Restoran ini terletak di Jalan Sunda No. 14, Dekat Paskal Hypersquare.

3. Warung Steak Batu Tulis

Jika Anda mencari restoran yang menyajikan steak di Bandung tetapi dengan harga yang terjangkau, maka Warung Steak Batu Tulis adalah pilihan yang tepat. Restoran ini terletak di Jalan Batu Tulis Raya No. 40, dan menawarkan aneka steak dengan rasa yang nikmat serta harga yang cukup terjangkau.

Kesimpulan

Bandung adalah kota yang menawarkan berbagai macam hidangan kuliner yang nikmat dan terjangkau. Dari makanan tradisional hingga kuliner modern, Anda dapat menemukan tempat makan yang sesuai dengan selera Anda. Dalam artikel ini, kami telah memperkenalkan beberapa tempat kuliner di Bandung yang enak dan murah serta dapat dikunjungi oleh siapa saja. Segeralah kunjungi daerah-daerah kuliner tersebut dan nikmati lezatnya makanan di kota kreatif ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *