Wisata Jogja untuk Anak PAUD

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang kaya akan budaya, sejarah, dan destinasi wisata yang menarik. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang, terutama bagi keluarga yang ingin berlibur bersama anak-anaknya. Bagi para orangtua yang memiliki anak diusia PAUD, tentu sangat perlu mempertimbangkan destinasi wisata yang cocok dan memuaskan untuk dibawa anak-anak. Berikut adalah beberapa wisata jogja untuk anak PAUD yang bisa menjadi pilihan.

Daftar Isi Artikel

Taman Pintar Science Park

Apabila Anda ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar, Taman Pintar Science Park bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Sebagai pusat edukasi interaktif, taman wisata ini memiliki berbagai macam wahana yang menarik. Anak-anak dapat belajar tentang sains dan teknologi melalui berbagai aktivitas seperti miniatur peragaan nuklir, membuat gula-gula kaca, dan eksperimen ilmiah. Selain itu, tersedia juga planetarium untuk memperkenalkan anak-anak pada bintang-bintang dan planet di luar angkasa.

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka merupakan wisata yang direkomendasikan untuk anak-anak. Selain memiliki banyak koleksi binatang yang lengkap, taman wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, kolam renang, dan restoran. Anak-anak dapat melihat berbagai jenis binatang seperti gajah, beruang, singa, dan banyak lagi. Selain itu, terdapat juga program edukasi untuk anak-anak yang ingin belajar tentang satwa liar.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Wisata air di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark sangat cocok untuk menikmati liburan bersama anak-anak. Taman wisata ini menawarkan berbagai fasilitas air seperti kolam renang, perosotan air, dan wahana lainnya. Selain itu, terdapat juga banyak permainan yang menarik termasuk wahana bermain pirat dan kolam ombak buatan. Anak-anak juga dapat belajar tentang bahari dan sejarah bajak laut melalui atraksi yang dipersembahkan.

Taman Sari

Taman Sari atau Tamansari adalah salah satu objek wisata sejarah di Kota Yogyakarta yang sangat menarik. Wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak yang sedang belajar sejarah. Taman Sari merupakan bekas tempat kolam renang raja dan keluarganya pada masa kerajaan. Anak-anak dapat melihat tempat-tempat bersejarah di dalam taman sari seperti sumur gumuling dan istana air. Selain itu, tersedia juga pemandu wisata yang dapat memberikan penjelasan tentang sejarah dan makna dari tempat-tempat di Taman Sari.

Kaliurang Highland Resort

Kaliurang Highland Resort menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cocok untuk anak-anak. Terletak di kaki gunung Merapi, resort ini menawarkan pemandangan alam yang memukau. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas seperti playground yang aman untuk anak-anak, serta wahana outbond seperti flying fox dan panjat tebing. Anak-anak dapat belajar tentang kebersihan lingkungan dan keindahan alam sekitar.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang populer di Jogja. Anak-anak dapat menikmati pantai yang indah dan menikmati berbagai aktivitas seperti berkuda, bermain air, hingga bermain layang-layang bersama keluarga. Selain itu, terdapat juga warung makanan dan restoran yang menyajikan berbagai hidangan khas Jogja yang lezat.

Itulah beberapa destinasi wisata jogja untuk anak PAUD yang bisa menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin berlibur bersama di Kota Yogyakarta. Apapun destinasi yang dipilih, pastikan selalu mengawasi dan menjaga keselamatan anak-anak. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *