Wisata Edukasi Gondang Outbound: Menikmati Petualangan dan Pembelajaran

Wisata edukasi merupakan sebuah pengalaman yang menggabungkan antara petualangan dan pembelajaran. Saat ini, wisata edukasi semakin populer di kalangan pelajar, mahasiswa, dan bahkan keluarga karena dapat memberikan berbagai pilihan kegiatan menarik dengan nilai edukasi yang tinggi. Salah satunya adalah wisata edukasi Gondang Outbound yang merupaka sebuah objek wisata edukasi yang berada di Surabaya.

Gondang Outbound adalah fasilitas wisata yang dilengkapi dengan perlengkapan outbound dan team building games yang menarik. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat mengikuti program outbound di lingkungan yang unik. Tidak hanya itu, setelah selesai aktivitas outbound, pengunjung juga dapat mengunjungi mini zoo yang terletak di lokasi Gondang Outbound.

Daftar Isi Artikel

Pengalaman Wisata

Saat mengunjungi wisata edukasi Gondang Outbound, pengunjung akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Pengunjung dipersiapkan dengan perlengkapan outbound yang lengkap dan aman, serta dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman. Instruktur akan memberikan pengarahan dan petunjuk keamanan sebelum memulai kegiatan outbound.

Setelah persiapan selesai, pengunjung akan memulai kegiatan outbond yang menarik dengan berbagai tantangan seperti flying fox, wall climbing, paintball, dan lain-lain. Di sela-sela aktivitas, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang asri dan segar.

Setelah selesai melakukan aktivitas outbound, pengunjung dapat berkunjung ke mini zoo yang terletak di area Gondang Outbound. Mini zoo ini memiliki berbagai jenis hewan yang dapat disaksikan oleh pengunjung, seperti kambing, kelinci, ayam, dan juga kuda. Dalam mini zoo, pengunjung juga dapat memberi makan dan bermain dengan hewan-hewan tersebut.

Nilai Edukasi

Wisata edukasi Gondang Outbound tidak hanya memberikan pengalaman petualangan yang seru, namun juga memberikan nilai edukasi yang tinggi. Kegiatan outbound dan team building games dapat meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan komunikasi, dan juga bekerja dalam tim. Selain itu, pengunjung juga akan belajar tentang pengalaman hidup dan bagaimana cara untuk mengatasi tantangan yang dihadapi.

Di mini zoo, pengunjung juga dapat belajar tentang jenis-jenis hewan, makanan apa yang cocok untuk hewan tersebut, dan juga bagaimana merawat hewan yang baik dan benar. Sehingga, wisata edukasi Gondang Outbound dapat menjadi sebuah sarana pendidikan yang efektif dan menyenangkan.

Akomodasi

Gondang Outbound memiliki akomodasi yang memadai untuk para pengunjungnya. Terdapat fasilitas seperti toilet, kantin, gazebo, dan juga camping ground yang dapat digunakan untuk para pengunjung yang ingin menginap. Camping ground ini memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga dapat digunakan oleh kelompok besar seperti pelajar dan mahasiswa.

Harga Tiket dan Waktu Kunjungan

Untuk harga tiket masuk ke Gondang Outbound, cukup terjangkau. Harga tiket masuk ke Gondang Outbound sekitar Rp 25.000,- per orang. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan biaya aktivitas outbound dan team building games.

Gondang Outbound buka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.00 WIB. Untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas outbound, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan perlengkapan dan instruktur.

Kesimpulan

Wisata edukasi Gondang Outbound merupakan sebuah tempat yang sangat cocok bagi pelajar, mahasiswa, dan keluarga yang ingin merasakan pengalaman petualangan dan pembelajaran yang tidak terlupakan. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, pengunjung dapat menikmati kegiatan outbound yang menarik dan juga belajar tentang nilai edukasi yang tinggi.

Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Gondang Outbound untuk merasakan pengalaman petualangan dan pembelajaran yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *