Wisata Edukasi Eco Green Park

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan keindahan alamnya. Salah satu cara untuk menikmati keindahan alam Indonesia adalah dengan mengunjungi tempat wisata. Namun, selain sebagai tempat untuk berlibur, tempat wisata juga bisa menjadi sarana untuk belajar. Salah satu wisata edukasi yang sangat menarik di Indonesia adalah Eco Green Park.

Daftar Isi Artikel

Apa itu Eco Green Park?

Eco Green Park adalah sebuah taman wisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata ini terdiri dari berbagai wahana yang bisa dijadikan sarana untuk belajar tentang lingkungan hidup. Wahana-wahana tersebut antara lain terowongan udara, taman kupu-kupu, kebun binatang mini, dan masih banyak lagi.

Wahana-wahana di Eco Green Park

Taman Terowongan Udara
Wahana ini terdiri dari jembatan di atas kolam ikan dan terowongan udara yang dilengkapi dengan suara-suara hewan. Setiap kali Anda berjalan di dalam terowongan udara, ada penjelasan tentang hewan yang suaranya sedang diputar. Wahana ini cocok untuk anak-anak, karena mereka bisa belajar tentang suara-suara hewan dan bagaimana lingkungan hidup saling terkait satu sama lain.

Taman Kupu-Kupu
Eco Green Park memiliki taman kupu-kupu terbesar di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu dari seluruh dunia. Ada juga area khusus yang disediakan untuk mempelajari siklus hidup kupu-kupu.

Kebun Binatang Mini
Wahana ini terdiri dari hewan yang dilindungi, seperti rusa dan burung manyar. Ada juga area khusus untuk mempelajari berbagai jenis tanaman.

Eco Science Center
Eco Science Center adalah pusat edukasi yang disediakan oleh Eco Green Park. Di sini, Anda bisa belajar tentang berbagai masalah lingkungan yang sedang dihadapi di berbagai belahan dunia. Ada juga ruang terbuka yang dijadikan laboratorium, di mana pengunjung bisa mempelajari tentang tanaman dan hewan secara langsung.

Fasilitas di Eco Green Park

Selain wahana-wahana yang menarik, Eco Green Park juga mempunyai berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Ada area parkir yang luas, toko suvenir, restoran, dan area bermain anak. Para pengunjung juga bisa menginap di hotel yang ada di dalam kawasan Eco Green Park.

Harga Tiket Masuk ke Eco Green Park

Untuk tiket masuk ke Eco Green Park, harga berbeda-beda tergantung pada usia pengunjung. Untuk dewasa, tiket masuk ke Eco Green Park dibanderol dengan harga Rp 120.000, sedangkan untuk anak-anak, tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 90.000.

Kesimpulan

Eco Green Park adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain sebagai tempat untuk berlibur, tempat wisata ini juga bisa dijadikan sarana untuk belajar. Para pengunjung bisa mempelajari berbagai hal tentang lingkungan hidup, melihat berbagai jenis binatang, dan menikmati berbagai fasilitas yang ada di dalam kawasan Eco Green Park. Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga berlibur sambil belajar, Eco Green Park adalah pilihan yang sangat tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *