Wisata Edukasi di Bandung Murah

Daftar Isi Artikel

Pengantar

Bandung dikenal sebagai kota tujuan wisata populer karena wisata alamnya yang indah dan atraksi budayanya yang mengagumkan. Selain itu, Bandung juga memiliki beberapa tempat wisata edukasi yang bisa dikunjungi oleh anak-anak dan keluarga dengan biaya yang terjangkau. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa wisata edukasi di Bandung yang murah, tetapi menarik untuk dikunjungi.

Saung Angklung Udjo

Salah satu destinasi wisata edukasi di Bandung adalah Saung Angklung Udjo. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati aksi atraktif dari pemain angklung. Selain menampilkan pertunjukan, Saung Angklung Udjo juga menyediakan pelatihan angklung bagi pengunjung yang tertarik.

Yang menarik dari Saung Angklung Udjo adalah pengalaman belajar cara membuat angklung dari bambu. Pengunjung akan diajarkan cara memilih bambu, mengeringkannya, dan membuat angklung dengan tangan mereka sendiri. Program ini sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga yang ingin mengenal instrumen tradisional Indonesia dan belajar membuatnya. Harga tiket masuk ke Saung Angklung Udjo sangat terjangkau, jadi pastikan mengunjungi tempat ini saat berada di Bandung.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah observatorium bintang tua yang terletak di Lembang, Bandung. Observatorium ini menjadi tujuan wisata edukasi terkenal karena ketersediaan fasilitas pengamatan bintang dan planet di luar angkasa. Pengunjung dapat mendapatkan pengalaman berbeda dengan melihat bintang dan galaksi dengan teleskop yang diberikan oleh Observatorium Bosscha.

Observatorium Bosscha juga menawarkan tur untuk para pengunjung yang tertarik belajar tentang astronomi. Tur ini dilakukan oleh para petugas observatorium yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. Dalam tur ini, pengunjung dapat mempelajari tentang bintang, planet, dan galaksi dalam tampilan detail dan mendalam. Harga tiket masuk Observatorium Bosscha sangat terjangkau dan sesuai dengan pengalaman belajar yang akan diberikan kepada pengunjung.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah taman rekreasi yang menyediakan berbagai wahana dan atraksi untuk pengunjung segala usia. Kampung Gajah juga menawarkan program edukasi kepada pengunjung, terutama bagi anak-anak dan remaja. Program ini mencakup kegiatan seperti kunjungan ke pusat pengetahuan tentang komputer, tempat pengolahan limbah, dan pembuatan kerajinan tangan.

Yang menarik dari Kampung Gajah Wonderland adalah suasana yang unik dan menarik. Taman rekreasi ini terletak di tengah-tengah hutan dan pegunungan, sehingga pengunjung dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang indah. Harga tiket masuk ke Kampung Gajah Wonderland cukup terjangkau, sehingga tempat ini dapat menjadi destinasi wisata edukasi yang menyenangkan untuk keluarga Anda.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah taman rekreasi yang terletak di Lembang, Bandung. Selain menawarkan pengalaman belajar di peternakan sapi, Farmhouse Lembang juga menawarkan pengalaman belajar tentang kehidupan pedesaan dan tradisi Jerman.

Pada tempat ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan ternak, memerah sapi, dan belajar cara membuat susu segar. Pengunjung juga dapat berkeliling dengan kereta kecil di peternakan dan menikmati suasana pedesaan. Aktivitas belajar tentang kehidupan pedesaan dan tradisi Jerman di Farmhouse Lembang sangat cocok untuk keluarga yang ingin merasakan suasana yang berbeda dan mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang juga cukup terjangkau.

Conclusion

Itulah beberapa wisata edukasi murah yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bandung. Keempat tempat yang kami sebutkan di atas menyediakan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi anak-anak dan keluarga. Harapannya, artikel ini bisa membantu Anda merencanakan liburan edukasi yang menyenangkan dan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *