Wisata Edukasi Anak di Lembang

Lembang adalah salah satu daerah wisata yang terkenal di Bandung. Selain tempat-tempat wisata yang menarik untuk bersantai, Lembang juga memiliki banyak tempat wisata edukasi yang dapat dikunjungi bersama anak-anak. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata edukasi anak di Lembang.

Daftar Isi Artikel

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah salah satu tempat wisata yang meleburkan konsep edukasi dengan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati suasana ala Eropa dari bangunannya yang khas, hingga melihat berkumpulnya domba-domba ala pedesaan. Selain itu, terdapat juga berbagai spot foto menarik yang dapat diabadikan bersama keluarga.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland merupakan sebuah kawasan wisata dengan beragam tema. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar mengenal hewan melalui pengalaman berinteraksi langsung dengan satwa, seperti memberi makan burung dan menyisir bulu burung hantu. Selain itu, terdapat juga wahana permainan yang menyenangkan seperti flying fox, kano, dan ATV.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah wisata alam yang menawarkan suasana alam pegunungan yang sejuk dan hijau. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang alam melalui jelajah alam yang menyenangkan. Beberapa kegiatan edukatif yang disediakan di antaranya adalah menanam sayuran dan buah-buahan organik, mendaki ke air terjun, dan mengenal berbagai jenis pohon yang tumbuh di dataran tinggi.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah tempat wisata yang menyajikan suasana pasar tradisional yang terapung di atas air. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang budaya pasar tradisional Indonesia sekaligus menikmati beragam kuliner khas Indonesia. Terdapat juga wahana edukasi yang menyenangkan seperti menanam sayuran dan membuat kerajinan tangan.

Sangkuriang Creative Space

Sangkuriang Creative Space adalah sebuah pusat kreativitas yang menawarkan berbagai kegiatan kreatif untuk anak-anak. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar memasak, membuat karya seni, dan berbagi pengalaman dengan teman-teman sebaya. Selain itu, tersedia juga pelatihan musik, tari, dan teater yang dapat membantu anak-anak mengembangkan bakatnya.

Conclusion

Itulah beberapa rekomendasi wisata edukasi anak di Lembang yang dapat dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga. Selain memberikan pengalaman yang menyenangkan, wisata edukasi juga dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anak. Semoga artikel ini dapat membantu Anda merencanakan liburan bersama keluarga. Terima kasih telah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *