Wisata Dekat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang Menarik

Jogja memang terkenal dengan obyek wisatanya yang memukau. Namun, tak hanya destinasi populer tempat wisata Jogja yang menarik hati. Ada banyak tempat wisata menarik di sekitar lingkungan UIN Sunan Kalijaga yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan liburanmu.

Daftar Isi Artikel

Candi Prambanan

Salah satu objek wisata yang sangat terkenal dekat dengan kampus UIN Sunan Kalijaga adalah Candi Prambanan. Candi ini merupakan situs warisan dunia UNESCO dan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia bahkan dunia. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat keindahan candi ini apalagi pada saat diadakannya tarian Ramayana di malam hari.

Taman Sari

Taman Sari merupakan kompleks istana yang dibangun pada masa kerajaan Jogja. Di dalam lokasi wisata ini, kamu dapat menemukan kolam bangunan berbentuk mesjid, air mancur dan banyak lagi tempat wisata menarik lainnya. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati suasana riang dan asri ketika menghabiskan waktu di sana.

Mirota Batik

Jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Jogja di Mirota Batik. Mirota Batik merupakan tempat yang menjual produk-produk khas Jogja yang terkenal seperti batik, kaos jumputan hingga cinderamata. Jangan lupa membawa pulang oleh-oleh dari tempat ini sebagai kenangan yang berharga.

Alun-Alun Kidul

Mengunjungi Alun-Alun Kidul saat malam hari dengan teman-teman atau pasanganmu sangat seru. Selain berjalan-jalan menikmati suasana kota dan kuliner malam hari, kamu juga dapat bermain ayunan dan memperpanjang umur dengan menjajal legendaris ‘Grebeg Sudiro’.

Kotagede

Kotagede tepatnya terletak di sebelah selatan kota Jogja. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai gerai perak dan perhiasan dari emas. Kamu dapat belajar membuat perhiasan emas dan tentunya dapat membeli perhiasan dengan harga yang murah dibandingkan di toko perhiasan lainnya.

Malioboro

Malioboro tak hanya menjadi tempat wisata di kota Jogja, tapi juga menjadi ikon kota tersebut. Kamu dapat membeli oleh-oleh seperti batik, kaos, dan kerajinan tangan dengan harga yang cukup terjangkau di sini. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati kuliner-kuliner lezat yang ada di Malioboro.

Tempat Wisata Kuliner

Jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner khas Jogja. Ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi untuk mencoba kuliner khas Jogja. Misalnya saja, Gudeg Yu Djum, Beringharjo, dan Gudeg Pawon. Di sini, kamu dapat mencoba kuliner khas Jogja yang nikmat dan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa wisata dekat lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Selain tempat-tempat tersebut, Jogja juga memiliki berbagai tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Jangan lupa foto-foto selama berkunjung agar menjadi kenangan yang berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *