Wisata Dekat Sunan Ampel yang Menyenangkan

Ingin pergi berwisata tapi bingung dengan lokasi yang harus dikunjungi? Bagi Anda yang ingin berlibur ke Surabaya, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Sunan Ampel. Sunan Ampel sendiri adalah salah satu ulama besar di Jawa Timur pada masa kejayaan Islam. Selain keindahan tempatnya, berbagai spot wisata dekat Sunan Ampel juga akan memanjakan mata Anda. Inilah beberapa wisata dekat Sunan Ampel yang wajib dikunjungi saat Anda ke Surabaya.

Daftar Isi Artikel

Makam Sunan Ampel

Makam Sunan Ampel adalah destinasi wisata pertama yang harus Anda kunjungi saat berada di daerah Surabaya. Makam ini berada di Jalan M Ampel, dan menjadi tempat peziarah dan wisatawan yang ingin mengagumi kebesaran seorang ulama besar. Selain pengunjung lokal, tempat ini juga sering dikunjungi oleh para pengunjung dari berbagai daerah.

Museum Ampel

Selain Makam Sunan Ampel, Museum Ampel juga menjadi tempat wisata bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Museum ini memberikan pengetahuan tentang sejarah penyebaran agama Islam di Indonesia, yang diawali oleh Sunan Ampel. Di museum ini, pengunjung dapat melihat berbagai benda bersejarah seputar Sunan Ampel.

Kebun Binatang Surabaya

Selain bersejarah, Surabaya juga memiliki wisata modern seperti Kebun Binatang Surabaya. Berwisata ke Kebun Binatang Surabaya dapat menjadi pilihan untuk wisata keluarga Anda. Taman ini memiliki berbagai jenis hewan langka seperti harimau, zebra, dan lain-lain.

Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan atau yang lebih dikenal dengan sebutan "kampung terapung" adalah wisata yang belakangan ini sedang populer di Surabaya. Kampung ini dikelilingi oleh jembatan kecil berwarna-warni dan sungai yang mengalir. Selain pemandangan yang indah, Anda juga dapat menikmati makanan khas Surabaya di kampung ini.

Jembatan Suramadu

Di Surabaya terdapat jembatan terpanjang di Indonesia, yaitu Jembatan Suramadu. Jembatan ini menghubungkan kota Surabaya dengan Pulau Madura dan memiliki panjang 5.438 meter. Pemandangan yang indah dari atas jembatan ini dapat memanjakan mata Anda selama perjalanan.

Tugu Pahlawan

Terakhir, wisata dekat Sunan Ampel yang harus Anda kunjungi adalah Tugu Pahlawan. Tugu ini dibangun untuk mengenang pahlawan-pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Di sekitar tugu terdapat taman yang cocok untuk berjalan-jalan sambil menikmati suasana hijau di kota.

Itulah beberapa wisata dekat Sunan Ampel yang harus dikunjungi saat ke Surabaya. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen indah saat berwisata. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *