Wisata Arum Jeram di Probolinggo: Menantang Diri dengan Rafting di Sungai Pekalen

Pernah merasakan sensasi melawan arus sungai dengan perahu karet? Atau, memacu adrenalin dengan meluncur di sungai yang berarus deras dan diapit tebing karang yang indah? Wisata arum jeram di Probolinggo bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menguji adrenalin dengan rafting di Sungai Pekalen.

Daftar Isi Artikel

Pengenalan

Probolinggo, terletak di antara Surabaya dan Bali, merupakan salah satu kota yang menawarkan keindahan alam dari pegunungan, pantai, dan sungai. Wisata arum jeram di Probolinggo menjadi salah satu andalannya. Arum jeram ialah nama perusahaan penyedia layanan wisata rafting di Sungai Pekalen, Probolinggo.

Menantang Diri dengan Rafting

Arum Jeram menawarkan beberapa paket wisata rafting dengan jarak yang berbeda. Jarak yang ditawarkan yakni 12 km, 8,5 km, hingga 4 km. Semakin jauh jarak yang dipilih, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan perjalanan. Waktu yang dibutuhkan untuk paket 12 km yakni sekitar 2,5 jam, 8,5 km sekitar 2 jam, dan 4 km sekitar 1 jam. Meskipun demikian, setiap jarak tetap menawarkan pemandangan alam yang indah sepanjang sungai. Kamu masih tetap bisa melihat tebing-tebing karang yang menjulang tinggi, air terjun yang menemani perjalanan, dan juga hamparan sawah yang cukup luas.

Paket perjalanan wisata arum jeram di Probolinggo, termasuk tiket masuk, transportasi menuju lokasi rafting, peralatan rafting, dan asuransi. Peralatan rafting yang disediakan mencakup life jacket atau jaket pelampung, helm, dan paddle atau dayung. Guide atau pemandu yang berpengalaman juga akan mengiringi perjalananmu.

Persiapan

Untuk memaksimalkan perjalanan wisata arum jeram di Probolinggo, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama, jangan lupa membawa baju ganti, handuk, dan alat mandi. Ada ruang ganti atau kamar mandi yang disediakan untuk kamu setelah selesai menikmati rafting. Kedua, perlengkapan yang cocok untuk digunakan di sungai, seperti baju renang, celana pendek, dan alas kaki yang nyaman. Ketiga, jangan lupa membawa kamera atau ponsel pintar dengan kamera, karena sepanjang perjalanan kamu akan diiringi dengan pemandangan yang sangat indah dan epik. Foto di kamera atau ponselmu bisa menjadi kenang-kenangan sepanjang hidup.

Fasilitas

Saat kamu memilih Arum Jeram sebagai penyedia layanan wisata rafting, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati. Selain peralatan rafting dan transportasi menuju lokasi rafting, Arum Jeram juga menyediakan ruang ganti, kamar mandi, tempat untuk bermain, dan juga makanan dan minuman ringan yang bisa dibeli di sana. Kamu tidak perlu khawatir kehausan atau kelaparan sepanjang perjalanan.

Kesimpulan

Bergabung dalam perjalanan wisata arum jeram di Probolinggo bukan hanya sekadar menguji adrenalin kamu, tetapi juga melihat keindahan alam yang sangat memukau. Persiapkan diri kamu dengan baik dan nikmati perjalananmu. Jangan lupa untuk memotret momen-momen indah selama rafting di Sungai Pekalen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *