Wisata Arum Jeram di Kalimantan Selatan: Keindahan Alami dan Serunya Rafting di Sungai Amandit

Jelajahi keindahan alam Kalimantan Selatan dan rasakan sensasi rafting yang menyenangkan di Sungai Amandit dengan berkunjung ke Wisata Arum Jeram! Dapat dijangkau dengan mudah dari Kota Banjarmasin, tempat ini menawarkan liburan yang tak terlupakan bagi Anda yang mencari petualangan dan keindahan alam sekaligus.

Daftar Isi Artikel

Lokasi dan Akses

Wisata Arum Jeram terletak di Desa Keruak, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau sewa, atau juga menggunakan angkutan umum dari Kota Banjarmasin. Waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Kota Banjarmasin.

Jeram-jeram yang Menantang

Sungai Amandit adalah salah satu sungai yang populer di Kalimantan Selatan bagi penggemar kegiatan rafting. Jeram-jeram di daerah ini tergolong menantang namun masih aman untuk dinikmati oleh para pemula sekalipun, dengan tingkat kesulitan mulai dari kelas II hingga kelas III.

Rafting di Wisata Arum Jeram tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda yang ingin merasakan petualangan yang berbeda dari rutinitas keseharian Anda. Selain itu, Anda juga akan disajikan dengan pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan.

Fasilitas Wisata Arum Jeram

Wisata Arum Jeram menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama berada di tempat ini. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati adalah sebagai berikut:

1. Penginapan

Jika Anda ingin mengeksplorasi daerah sekitar lebih lama, tersedia penginapan dengan berbagai pilihan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih villa atau kamar hotel dengan tarif yang terjangkau untuk menginap semalam di lokasi ini.

2. Pemandian Air Panas

Setelah melelahkan diri dengan aktivitas rafting, Anda dapat juga bersantai di pemandian air panas dengan pemandangan yang menakjubkan. Tersedia pemandian air panas di dekat lokasi rafting yang dapat Anda nikmati.

3. Restoran

Wisata Arum Jeram juga memiliki restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan yang lezat dan terjangkau. Anda bisa menikmati makan siang atau makan malam dengan disuguhkan pemandangan alam yang memukau.

Tips Mengunjungi Wisata Arum Jeram

Untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan mengesankan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda ketika berkunjung ke Wisata Arum Jeram:

  1. Berpakaian dan bersepatu yang nyaman, tetapi tetap aman
  2. Persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk aktivitas rafting seperti baju renang dan sandal air
  3. Selalu dengarkan instruksi dari pengawas yang telah berpengalaman
  4. Jangan membuang sampah sembarangan saat berada di sungai maupun area sekitarnya
  5. Selalu jaga keamanan dan keselamatan diri dalam setiap aktivitas yang dilakukan

Kesimpulan

Kalimantan Selatan memang memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan, termasuk Wisata Arum Jeram yang menawarkan sensasi rafting yang tak terlupakan. Beberapa fasilitas yang tersedia di lokasi ini juga dapat memberikan pengalaman liburan yang lengkap dan menyenangkan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Arum Jeram di Kalimantan Selatan dan rasakan keindahan alam serta serunya aktivitas rafting di Sungai Amandit!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *