Tempat Wisata Kuliner di Kuningan Jawa Barat

Kuningan, sebuah kota kecil di Jawa Barat, belum banyak dikenal sebagai sebuah kota kuliner. Namun, sesungguhnya Kuningan menyimpan beragam makanan dan tempat wisata kuliner yang layak dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner di Kuningan yang layak dicoba:

Daftar Isi Artikel

1. Warung Mami

Warung Mami adalah warung makan yang terkenal di Kuningan. Makanan yang mereka tawarkan beragam, mulai dari nasi goreng, mie goreng, hingga sop kaki kambing. Ada juga nasi timbel dengan lauk tempoyak yang cukup terkenal di kalangan wisatawan.

2. Bakso Solo Samrat

Bagi pecinta bakso, Bakso Solo Samrat adalah tempat yang wajib dikunjungi. Bakso yang disajikan di sini sangat lezat dan terkenal akan kualitasnya yang baik. Tidak hanya bakso, mereka juga menyajikan sate dan nasi goreng yang rasanya sama enak.

3. Seblak Jeletet Bu Atik

Seblak Jeletet Bu Atik merupakan makanan khas dari Kuningan. Seblak yang mereka sajikan memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Bagi pecinta makanan pedas, harus mencoba seblak di tempat ini.

4. Warung Sate Pak Sajat

Warung Sate Pak Sajat menyajikan sate yang enak dan terkenal dengan bumbu kacangnya yang khas. Daging sate yang lezat dan bumbu kacang yang pas membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke sini setiap tahun.

5. Kedai Kopi Beras

Kedai Kopi Beras adalah tempat yang cocok untuk para pecinta kopi. Kopi yang mereka sajikan adalah kopi dengan biji kopi yang baru disangrai. Selain itu, mereka juga memiliki berbagai kue tradisional yang enak dan cocok untuk teman ngopi.

6. Ayam Penyet Bu Rum

Ayam Penyet Bu Rum adalah salah satu warung makan yang terkenal di Kuningan. Ayam yang disajikan sangat empuk dan bumbu penyet yang pas membuat rasa ayam menjadi semakin lezat. Selain ayam penyet, mereka juga menyajikan nasi goreng yang sama enaknya.

7. Bakmi Akiaw 99

Bakmi Akiaw 99 adalah tempat bakmi paling populer di Kuningan. Bakminya yang lezat dan basah, disajikan dengan topping yang sesuai selera. Rasanya yang gurih membuatnya menjadi salah satu makanan wajib yang harus dicoba.

8. Nasi Timbel Bawean

Nasi Timbel Bawean menjamu pelanggan dengan sajian nasi timbel, lauk pauk dan sambal khas Jawa Barat yang terkenal. Tidak hanya itu saja, warna tempat yang dirancang khas Jawa membuat suasana makan menjadi lebih asik.

Diatas adalah beberapa daftar tempat wisata kuliner di Kuningan yang bisa kamu coba dan jangan lewatkan ketika mengunjungi Kuningan. Makanan dan minuman yang ada di Kuningan sangat nikmat dan enak. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *