Tempat Wisata Edukasi Anak di Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan julukan “Paris van Java” merupakan kota yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Namun, tidak banyak orang mengetahui tempat wisata edukasi yang dapat dijadikan tujuan liburan bersama keluarga. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Bandung yang layak dikunjungi.

Daftar Isi Artikel

Alun-Alun Bandung

Tempat wisata edukasi anak pertama yang kami rekomendasikan adalah Alun-Alun Bandung. Alun-Alun Bandung adalah sebuah taman kota yang berlokasi di pusat kota Bandung dan juga merupakan ikon kota Bandung. Berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di dalam Alun-Alun Bandung akan membuat anak-anak menjadi senang seperti bermain sepeda air, mencoba kuliner khas Bandung, dan bermain mainan anak-Anak. Selain itu, juga terdapat museum Pos Indonesia dan Taman Sejarah Bandung yang dapat dikunjungi.

Geology Museum

Museum kedua yang direkomendasikan adalah Geology Museum yang terletak di kawasan Kebun Raya Bandung. Museum ini memiliki koleksi batu-batuan dan mineral, fosil, serta benda-benda geologi lainnya yang sangat menarik dan edukatif bagi anak-anak yang sedang belajar sains dan geologi.

NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park, taman bebas yang kaya dengan karya seni untuk dieksplorasi, merupakan tempat wisata edukasi yang mendidik dan menyenangkan bagi anak-anak. Anak-anak dapat mengeksplorasi taman dan melihat karya seni dari koleksi yang unik. Selain itu, juga terdapat pendidikan tentang sejarah dan proses seni dalam membuat patung dan karya seni.

Tebing Keraton

Tebing Keraton terletak di bukit dengan pemandangan Kota Bandung yang indah. Anak-anak dapat belajar teknik memanjat tebing dan juga mengenal alam bebas. Selain itu, dapat memperoleh beberapa pelajaran dari panduan wisatawan tentang tumbuhan dan hewan yang ada di tempat tersebut.

Curug Cimahi

Untuk anak-anak yang menyukai alam, Curug Cimahi adalah pilihan yang tepat. Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di Bandung Barat. Anak-anak dapat melihat keindahan alam, mendaki dan belajar tentang tanaman sekitarnya.

Conclusion

Itulah 5 tempat wisata edukasi anak yang direkomendasikan di Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk liburan bersama keluarga. Jangan lupa untuk membawa kamera dan memesan hotel terlebih dahulu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *