Tempat Kuliner Lesehan Bandung untuk Menyantap Makanan Sambil Bersantai

Bandung memang menjadi salah satu kota yang memiliki tempat kuliner yang sangat beragam dan menarik untuk dicoba. Salah satu jenis tempat makan yang sangat disukai oleh para wisatawan adalah kuliner lesehan.

Kuliner lesehan sendiri merupakan sebuah konsep makanan di mana kita bisa menikmati makanan yang disajikan dalam suasana santai dan nyaman tanpa harus duduk di kursi. Biasanya, tempat kuliner lesehan juga sering memiliki pemandangan yang indah sehingga makanan yang disajikan menjadi lebih spesial.

Nah, jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya mencoba beberapa tempat kuliner lesehan yang sudah terkenal. Inilah beberapa tempat kuliner lesehan di Bandung yang patut untuk dicoba!

Daftar Isi Artikel

1. Kampung Daun

Kampung Daun sudah menjadi nama yang sangat terkenal di Bandung. Tempat ini memang memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Salah satunya adalah tempat makan yang dilengkapi dengan meja dan kursi lesehan serta pemandangan yang hijau dan asri di sekitarnya.

Kampung Daun juga menawarkan menu makanan yang sangat beragam, mulai dari masakan khas Jawa hingga masakan barat. Namun, yang menjadi pilihan favorit pengunjung adalah menu bakaran, seperti ikan bakar atau ayam bakar.

2. Lalang Temu

Lalang Temu adalah tempat kuliner yang sangat cocok untuk para pecinta makanan tradisional Indonesia. Tempat ini menyajikan variasi masakan khas Sunda yang memang sangat lezat dan enak. Sambil menyantap makanan, pengunjung bisa menikmati suasana yang nyaman di tepi sawah.

Salah satu menu yang wajib dicoba di Lalang Temu adalah nasi tutug oncom. Nasi ini disajikan dengan oncom yang sudah dibakar dan dibumbui dengan rempah khas Sunda sehingga rasanya sangat unik dan enak.

3. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera juga menjadi salah satu tempat kuliner lesehan yang terkenal di Bandung. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1953 dan masih eksis hingga sekarang. Warung ini menyajikan nasi dengan lauk pauk yang sudah tersedia di meja dan pengunjung bisa memilih sendiri sesuai dengan selera.

Salah satu lauk yang menjadi favorit di Warung Nasi Ampera adalah ayam goreng. Ayam gorengnya empuk dan renyah sehingga menjadi menu yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sana.

4. Dago Pakar

Dago Pakar memang sudah menjadi tempat wisata yang sangat populer di Bandung. Selain menyajikan pemandangan yang indah, tempat ini juga menyediakan tempat makan yang sangat nyaman untuk bersantai.

Menu yang menjadi andalan di Dago Pakar adalah suki. Suki sendiri merupakan masakan ala Jepang yang mengandalkan bahan-bahan segar seperti daging, ikan, sayuran, dan mie. Makanan ini cocok untuk dinikmati di pergantian musim, ketika cuaca sedang dingin.

5. Batagor Kingsley

Terakhir, Batagor Kingsley juga menjadi salah satu tempat kuliner lesehan terkenal di Bandung. Tempat ini menyajikan menu batagor, yaitu makanan berbahan dasar ikan yang digoreng dan disajikan bersama dengan saus kacang.

Batagor Kingsley sudah terkenal sejak lama dan memiliki ciri khas yang membuat pengunjung selalu setia untuk datang kembali ke sana. Tempat makan ini juga sangat cocok untuk keluarga karena memiliki banyak pilihan menu yang sesuai untuk anak-anak.

Itulah beberapa tempat kuliner lesehan yang bisa Anda coba di Bandung. Setiap tempat memiliki kelebihan dan menu makanan yang unik sehingga pengunjung bisa menikmati sensasi makan sambil bersantai dengan suasana yang nyaman. Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lupa mencoba salah satu tempat tersebut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *