Tempat Kuliner Favorit Palembang

Palembang adalah kota yang terkenal dengan hidangan lezat dan beragam. Kita bisa menemukan banyak tempat kuliner enak dan beragam di Palembang. Inilah beberapa tempat kuliner favorit Palembang:

Daftar Isi Artikel

Pempek Eirin

Pempek Eirin adalah salah satu tempat kuliner yang paling terkenal dan wajib dicoba di Palembang. Pempek Eirin adalah pempek yang terbuat dari ikan laut segar, tepung sagu, dan bahan-bahan lainnya. Pempek Eirin juga memiliki varian rasa yang beragam, seperti pempek kapal selam, pempek dos, dan pempek lenjer. Dari segi harga, Pempek Eirin tidak terlalu mahal dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Mie Celor 26 Ilir

Mie Celor 26 Ilir adalah hidangan khas Palembang yang terbuat dari mie tebal yang dicampur dengan santan kelapa dan bumbu pedas. Mie Celor 26 Ilir memiliki kuah yang sangat lezat dan cocok disantap pada saat acara makan bersama keluarga atau teman-teman. Harga Mie Celor 26 Ilir juga terjangkau dan semua orang pasti akan menyukainya.

Model Khas Palembang

Model Khas Palembang adalah hidangan makanan khas Palembang yang terbuat dari daging, tahu, dan telur yang digoreng dan diberi bumbu khas. Hidangan ini sangat cocok untuk disantap pada saat makan siang atau makan malam. Harganya juga cukup terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Tekwan Pak Raden

Tekwan Pak Raden adalah hidangan makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan tenggiri segar dan bahan-bahan lainnya. Tekwan Pak Raden disajikan dalam kuah kaldu yang kental dan sangat lezat. Hidangan ini sangat cocok untuk disantap pada saat cuaca dingin atau saat acara makan bersama keluarga atau teman-teman.

Martabak Har

Martabak Har adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari mi basah yang dicampur dengan daging sapi cincang, telur, dan sayuran yang dipanggang di atas plat. Martabak Har memiliki rasa yang sangat lezat dan cocok disantap pada saat acara makan bersama keluarga atau teman-teman. Harga Martabak Har juga cukup terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Kue Lapis Palembang

Kue Lapis Palembang adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang dipadukan dengan gula kelapa dan bahan-bahan lainnya. Kue Lapis Palembang sangat populer dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Palembang. Selain itu, kue ini juga bisa dinikmati sebagai camilan pada saat bersantai dengan keluarga atau teman-teman.

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah adalah minuman khas Palembang yang terbuat dari kacang merah yang direbus dan dicampur dengan es batu, susu kental manis, dan sirup merah. Es Kacang Merah sangat populer di Palembang dan biasanya disajikan pada saat acara makan bersama keluarga atau teman-teman. Harga Es Kacang Merah juga terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Palembang adalah kota yang memiliki banyak kuliner lezat dan beragam. Semua kuliner tersebut memiliki ciri khas tersendiri dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi semua kuliner khas Palembang yang lezat dan nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *