Tempat Kuliner Favorit di Makassar

Makassar, ibukota Sulawesi Selatan, terkenal dengan kekayaan kuliner yang lezat dan unik. Ada banyak tempat makan yang beragam di Makassar, mencakup berbagai hidangan dari masakan lokal hingga internasional. Bagi para pecinta makanan, Makassar adalah surga makanan yang wajib dikunjungi. Berikut adalah tempat kuliner favorit yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Makassar.

Daftar Isi Artikel

1. Coto Nusantara

Coto Nusantara adalah salah satu makanan khas Makassar yang terkenal. Makanan ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah seperti ketumbar, jintan, dan cengkih, kemudian disajikan dengan kuah kental yang terbuat dari sumsum tulang sapi. Coto Nusantara, terletak di Jalan Serigala, adalah salah satu tempat makan terkenal di Makassar yang menyajikan Coto Nusantara yang lezat.

2. Konro Bakar Warung Menak

Konro Bakar Warung Menak adalah salah satu wisata kuliner terbaik di Makassar. Makanan ini adalah iga sapi panggang, yang dicampur dengan bumbu rempah dan kemudian dibakar. Konro Bakar Warung Menak terletak di Jalan AP Pettarani, dan dikenal sebagai tempat kuliner favorit di Makassar.

3. Steak Dan Kangkung Dirkas

Steak dan Kangkung Dirkas adalah makanan yang sangat populer di Makassar. Ini adalah hidangan steak sapi yang dibumbui dengan bawang putih dan lada, kemudian dipanggang dan disajikan dengan kangkung yang dihasilkan dengan bawang putih dan kecap manis. Tempat ini terletak di Jalan Ujung Pandang dan sangat direkomendasikan bagi para pecinta steak.

4. Pallubasa

Pallubasa adalah makanan khas Makassar yang terkenal. Terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah seperti biji ketumbar dan jinten, kemudian disajikan dengan kuah kental yang terbuat dari sumsum tulang sapi. Makanan ini dapat ditemukan di seluruh Makassar, namun Restoran Pallubasa Serigala di Jalan Pasar, merupakan langganan dan sangat direkomendasikan.

5. Pisang Epe

Pisang Epe adalah salah satu makanan penutup terpopuler di Makassar. Terbuat dari pisang yang dipanggang dengan arang dan kemudian dipukul hingga datar, kemudian disajikan dengan parutan kelapa. Rasanya manis dan lezat. Pisang Epe Cendrawasih di Jalan A.P. Pettarani harus dicoba bagi para pengunjung yang berkunjung ke Makassar.

Jangan lupa mencicipi delapan kuliner khas Makassar tersebut saat berkunjung ke sana. Semoga artikel ini memberi wawasan dan membantu para wisatawan dalam mencari tempat makan yang lezat dan unik di Makassar. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *