Tempat Kuliner di Kota Bandung

Kota Bandung sering dijuluki sebagai kota kreatif yang penuh dengan kejutan dan memikat. Selain itu, Bandung juga dikenal dengan keanekaragaman kuliner yang dimilikinya. Banyak restoran dan kafe yang menawarkan hidangan lezat dengan cita rasa khas yang sulit dilupakan. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas tentang tempat kuliner terbaik di Kota Bandung.

Daftar Isi Artikel

Mie Kocok

Mie kocok ialah hidangan khas daerah Bandung yang menggugah selera. Terbuat dari mie lebar dan toping seperti daging sapi dan kuah kaldu kental dan pedas. Salah satu tempat yang terkenal dengan mie kocoknya ialah "Mie Kocok Simpang Raya". Hidangan ini cocok sebagai makan siang atau makan malam.

Nasi Kalong

Nasi Kalong dulunya hanya bisa ditemukan di pasar Kalong pada malam hari saja. Namun sekarang, sudah banyak restoran di Bandung yang menyajikannya. Nasi Kalong disajikan dengan nasi, daging, dan sayuran yang diisi dalam kotak kayu kecil dan dimakan dengan menggunakan sendok dan garpu kecil. Salah satu restoran yang terkenal dengan hidangan nasi kalongnya adalah "Nasi Kalong Cicho".

Sate Maranggi

Sate Maranggi ialah hidangan sate khas Sunda yang sangat populer di Bandung. Daging yang digunakan umumnya adalah daging sapi yang dicampur dengan bumbu khas seperti kecap manis dan rempah-rempah. Salah satu tempat terkenal yang menjual sate maranggi ialah "Sate Maranggi Hadori".

Sop Buntut

Sop buntut ialah menu hidangan sup yang terbuat dari ekor sapi dan diisi dengan sayuran seperti wortel, kentang, dan seledri. Terdapat banyak varian sop buntut yang ditawarkan oleh restoran-restoran di Bandung, salah satunya ialah "Sop Buntut Cut Meutia".

Mpek-Mpek

Mpek-mpek ialah hidangan khas dari Palembang yang juga dapat ditemukan di Bandung dengan makanan laut seperti ikan tenggiri atau ikan belida yang diolah menjadi bola-bola dengan tekstur kenyal. Salah satu tempat terkenal yang menyajikan mpek-mpek di Bandung ialah "Mpek-Mpek Lenggang Jakarta".

Sate Taichan

Sate Taichan ialah sate ayam yang dicampur dengan bumbu rempah-rempah seperti cabai, kunyit, kemiri dan kacang tanah. Sate taichan dihidangkan bersamaan dengan lalapan seperti kol dan tomat. Salah satu tempat yang terkenal menyajikan sate taichan adalah "Sate Taichan Luma Mufly".

Es Doger

Es Doger ialah minuman berbasis es krim khas dari Kota Bandung dengan campuran kacang merah, cincau, dan kelapa yang dibalut dengan kuah santan kental dan sirup cokelat. Salah satu tempat yang terkenal dengan es dogernya ialah "Es Doger Pak Dower".

Conclusion

Dalam artikel ini telah dibahas tentang tempat kuliner terbaik di Kota Bandung. Terdapat banyak restoran dan kafe yang menawarkan hidangan yang lezat dan beragam. Jangan lupa untuk mencoba hidangan-hidangan di atas ketika berkunjung ke kota Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *