Tempat Kuliner Baru di Bogor yang Bikin Lidah Bergoyang

Siapa yang tidak suka mencicipi kuliner enak? Bogor memang terkenal dengan keragaman kuliner yang menjamur di setiap sudutnya. Tidak hanya pas di lidah, harga yang terjangkau tentunya membuat perut dan kantong kita puas. Recently, ada beberapa tempat kuliner baru di Bogor yang harus kamu cicipi. Mari kita simak apa saja yang ada di daftar ini.

Daftar Isi Artikel

1. Warunk Upnormal

Sudah kenal dengan franchise Warunk Upnormal, bukan? Ya, kini hadir di Bogor. Warunk Upnormal berdiri di depan kampus IPB. Tempatnya cozy, cocok untuk anak muda yang ingin menghabiskan waktu dengan menikmati kudapan sekaligus mengobrol santai. Ada lebih dari 2o macam jenis minuman yang bisa kamu pilih, mulai dari es bubble, milkshake, sampai cokelat hangat. Menu makanannya pun bervariasi, seperti ayam geprek, nasi pecel, baso tahu, wingko babat, dan banyak lagi. Tunggu apa lagi, langsung cuss ke Warunk Upnormal.

2. Bakso Gonggong & Cawaii Mart

Bagi pecinta bakso, mungkin saking senangnya mendengar adanya toko bakso baru. Berbeda dengan tempat bakso yang lainnya, Bakso Gonggong ini dikenal dengan bakso gonggongnya yang ekstra besar dan enak. Sedangkan bagi kamu yang ingin mencoba kuliner Jepang, tetap tenang. Di bagian belakang Bakso Gonggong, terdapat restoran bernama Cawaii Mart yang menyediakan menu makanan dan minuman Jepang.

3. Mr. Ti’E

Jajan kaki lima juga enak, apalagi kalau yang satu ini. Mr. Ti’E ini menyajikan gorengan yang beda dengan gorengan biasanya. Misalnya adonan bawang yang dipanggang, kue cubit dengan aneka isian, yamien, dan bihun goreng. Di sini harganya pun terjangkau, ada yang di bawah 10 ribu rupiah saja.

4. Pecel Mbois

Ingin makan pecel yang berbeda dengan cabai yang pedas? Pecel Mbois adalah solusinya. Berbeda dengan pecel pada umumnya, Pecel Mbois tidak menggiling campuran kacang, cabai, dan bawangnya. Malah, cabainya yang masih muda ini hanya diparut saja. Ditambahkan pete, tauge, kubis, dan bahan tambahan lainnya. Kamu bisa makan pakai nasi atau dijadikan lalapan. Oh iya, jangan lewatkan kelezatan lontong sayur yang juga tersedia di sini.

5. Hato Kai

Makanan khas Jepang yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Yap, Hato Kai juga masuk ke Bogor. Berlokasi di Jalan Salak, Hato Kai ini menyajikan berbagai macam varian nasi goreng Jepang, sate Jepang, dan lainnya. Selain itu, suasana restoran juga enak dan harus kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

6. Kopi Calua

Kopi Calua ini terletak di daerah Rancamaya, Bogor. Buka dari jam 10 pagi hingga 6 sore, tempatnya cukup cozy dengan tanaman hijau yang di sekitar meja. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai minuman kopi, matcha, sampai teh yang nikmat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih makanan seperti panini dan croissant. Lokasinya yang agak terpencil jadi nilai plus, karena unik dan pas buat ngopi-ngopi santai.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat kuliner baru di Bogor yang bisa jadi pilihanmu. Semuanya memiliki karakteristik berbeda-beda dan jangan lupa untuk mencicipinya. Walau masih pandemi, tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagaimana denganmu, sudah mencoba tempat kuliner di atas belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *