Tempat Camping di Pantai Menganti: Pilihan Liburan Paling Seru!

Apakah Anda sedang mencari tempat untuk berkemah di pantai? Jika iya, maka Pantai Menganti bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Pantai Menganti berada di Desa Cemara, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah, dan terkenal dengan pasir putih yang bersih dan air lautnya yang jernih. Tak heran jika pantai ini menjadi primadona bagi para wisatawan, terutama bagi mereka yang mencari lokasi tempat camping di pantai.

Berikut akan kami bahas beberapa lokasi tempat camping di pantai Menganti yang bisa Anda kunjungi.

Daftar Isi Artikel

1. Area Camping Pantai Menganti

Area camping Pantai Menganti merupakan lokasi camping resmi yang terletak langsung di pantai. Lokasi ini menyediakan fasilitas yang lengkap untuk keperluan camping, seperti tenda, alas tidur, dan juga air bersih. Selain itu, di area ini juga tersedia toilet dan tempat memasak bagi para pengunjung yang ingin membuat makanan. Fasilitas yang tersedia di sini cukup lengkap dan nyaman, namun Anda harus membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000/orang.

2. Gunung Panjang

Jika Anda ingin memilih area tempat camping di pantai Menganti yang lebih sepi, Gunung Panjang bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasi di tepi pantai ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan jauh dari keramaian. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang indah di sini. Namun, karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat keramaian, Anda harus membawa segala keperluan sendiri ke sini.

3. Area Camping Pantai Karang Sambung

Area camping Pantai Karang Sambung berada di sisi utara Pantai Menganti. Lokasi ini menawarkan fasilitas tempat camping yang cukup lengkap, seperti tenda dan panci untuk memasak. Selain itu, Anda juga dapat menyewa peralatan menyelam atau snorkeling untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut pantai. Biaya masuk ke pantai ini sebesar Rp. 10.000/orang dan Rp. 20.000/jam untuk menyewa alat snorkeling.

4. Camping di Hutan Mangrove Pantai Menganti

Selain Pantai Menganti yang memukau, kawasan hutan bakau Pantai Menganti juga patut dikunjungi jika Anda mencari tempat camping yang cukup sejuk. Lokasi ini terletak di dekat sungai yang mengalir, sehingga membuat kawasan ini cukup asri dan rindang. Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa di sana dengan harga sewa yang bervariasi. Biaya masuk ke kawasan hutan mangrove Pantai Menganti sebesar Rp. 5.000/orang.

5. Wisma Pantai Indah

Jika Anda mencari tempat camping di pantai Menganti yang bernuansa hotel, maka Wisma Pantai Indah adalah pilihan yang tepat. Wisma ini terletak disisi timur Pantai Menganti dan menawarkan akomodasi yang cukup lengkap, seperti kamar tidur, tempat makan, dan lokasi tempat camping. Fasilitas yang disediakan di sini cukup memadai, namun harganya juga cukup lumayan.

Itulah beberapa tempat camping di Pantai Menganti yang dapat Anda kunjungi. Selamat berlibur dan semoga memiliki pengalaman yang seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *