Taman Wisata Bawah Laut yang Ada di Sulawesi Utara

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan banyaknya wisata bawah lautnya. Di sana terdapat beberapa taman wisata bawah laut yang menyajikan keindahan alam bawah laut yang sangat memukau. Terdapat berbagai jenis flora dan fauna laut yang dapat ditemukan di taman wisata bawah laut tersebut. Tak heran jika taman wisata bawah laut di Sulawesi Utara menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dicari oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Berikut ini beberapa taman wisata bawah laut yang ada di Sulawesi Utara yang wajib dikunjungi:

Daftar Isi Artikel

Bunaken

Salah satu taman wisata bawah laut yang paling terkenal di Sulawesi Utara adalah Bunaken. Terdapat sekitar 50 titik selam di Bunaken yang menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Bunaken dikenal dengan keanekaragaman hayati bawah lautnya, dengan lebih dari 70 jenis terumbu karang dan ribuan jenis ikan.

Bangka

Bangka merupakan sebuah pulau kecil di Sulawesi Utara yang juga terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Terdapat beberapa titik selam di sekitar Bangka yang menawarkan keindahan terumbu karang dan ikan yang sangat indah. Selain itu, di sekitar Bangka terdapat juga beberapa desa nelayan yang dapat dikunjungi untuk melihat kehidupan mereka yang sangat tergantung pada laut.

Lembeh Strait

Lembeh Strait merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan penyelaman dengan tujuan mencari dan mengambil gambar binatang laut yang langka. Di sana terdapat banyak spesies binatang laut yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di dunia. Ada banyak titik selam di Lembeh Strait yang menarik untuk dijelajahi, seperti Air Prang, Hair Ball, dan banyak lagi.

Siladen

Siladen merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Bunaken. Pulau ini juga terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Terdapat beberapa titik selam di sekitar Siladen yang dapat menghadirkan pengalaman menyelam yang sangat menyenangkan. Terumbu karangnya yang menakjubkan serta keberadaan berbagai jenis hewan laut membuat Siladen menjadi destinasi wisata bawah laut yang sangat populer.

Manado Tua

Manado Tua merupakan sebuah pulau tua yang terletak di sekitar Bunaken. Pulau ini terkenal dengan banyaknya lokasi selam yang menarik, seperti Mandolin, Barracuda Point, dan banyak lagi. Terdapat berbagai jenis binatang laut yang dapat ditemukan di sekitar Manado Tua, seperti kuda laut, ikan barracuda, ikan napoleon, dan masih banyak lagi.

Conclusion

Taman wisata bawah laut yang ada di Sulawesi Utara sangat memukau dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Masing-masing taman wisata bawah laut memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang patut untuk dikunjungi. Dari keanekaragaman hayati laut hingga kehidupan nelayan yang bergantung pada laut, semuanya dapat ditemukan di taman wisata bawah laut di Sulawesi Utara. Jadi, bagi Anda pencinta wisata bawah laut, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi Sulawesi Utara dan menikmati keindahan alam bawah laut di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *