Referensi Tempat Wisata Kuliner Bandung

Bagi pecinta kuliner, Bandung adalah kota yang penuh dengan lokasi wisata kuliner yang menarik dan menggugah selera. Berbagai tempat wisata kuliner di Bandung menawarkan pengalaman hidangan yang lezat dan beragam, mulai dari masakan tradisional hingga kuliner internasional.

Berikut ini adalah referensi tempat wisata kuliner di Bandung yang patut Anda coba:

Daftar Isi Artikel

Braga Permai

Braga Permai merupakan salah satu restoran tertua yang masih beroperasi di Bandung. Restoran ini terkenal dengan masakan Perancis dan Indonesia yang lezat dan anggun, serta suasana elegan di dalamnya.

Beberapa hidangan yang disajikan di Braga Permai, antara lain Gado-gado, Es Cendol Durian, dan Steak and Lobster Thermidor. Harganya cukup mahal, tetapi pasti akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Warung Nasi Ampera

Jika ingin mencicipi masakan tradisional khas Sunda, Warung Nasi Ampera adalah tempat yang tepat. Terletak di jalan Raya Lembang, restoran ini menawarkan hidangan nasi rames dan sate kambing yang sangat enak.

Hidangan lain yang juga patut dicoba adalah Iga Bakar, Pepes Ikan, dan Nasi Liwet. Menikmati hidangan di Warung Nasi Ampera juga akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dengan suasana pedesaan yang mengalir yang ditambahkan oleh musik khas Sunda.

Miss Bee Providore

Miss Bee Providore adalah tempat yang pas untuk pecinta kopi dan makanan ringan. Dekorasi interior restoran yang indah dan cocok untuk bersantai, dengan pilihan makanan yang lezat seperti tacos, burger, dan pancake.

Hidangan yang menjadi favorit di Miss Bee antara lain Wild Mushroom Linguine, Burgers and Fries, dan Belgian Waffle. Disini juga tersedia aneka menu minuman seperti mocktail, juice, hingga kopi.

Kedai Linggar Jati

Kedai Linggar Jati menawarkan beragam jenis masakan Indonesia yang lezat dan sangat terjangkau. Sejarah dan pemandangan khas desa di tempat ini membuat suasana makan makan menjadi lebih santai dan menyenangkan.

Beberapa hidangan yang populer di Kedai Linggar Jati antara lain Sop Buntut, Jengkol Goreng, dan Gado-gado. Harga makanan juga sangat terjangkau dan suasana nyaman membuat para pelanggan kembali lagi ke kedai ini.

Rumah Makan Sederhana

Seperti namanya, Rumah Makan Sederhana menawarkan masakan yang sederhana dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau. Restoran ini menawarkan hidangan nasi goreng spesial, mie goreng, dan sate ayam yang sangat terkenal dan enak.

Sebagai tambahan, hidangan lain yang patut Anda coba adalah Kerupuk Kulit, Kwetiau Goreng, dan Gurame Bakar. Restoran ini memiliki banyak cabang di Bandung sehingga mudah untuk ditemukan dan dinikmati dengan keluarga dan teman-teman.

Inilah referensi tempat wisata kuliner bandung yang akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi pengunjungnya. Semua tempat yang disebutkan di sini menghadirkan cita rasa dan gaya yang berbeda-beda sehingga Anda bisa mencoba banyak jenis masakan dan menemukan favorit Anda sendiri. Selamat menikmati dan merasakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *