Pusat Wisata Kuliner dan Oleh-oleh Khas Bogor Kota Bogor Jawa Barat

Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Selain wisata alam, Bogor juga terkenal dengan kuliner dan oleh-oleh khasnya yang lezat dan dapat menjadi oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Di artikel ini, kami akan membahas pusat wisata kuliner dan oleh-oleh khas Bogor yang menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

Daftar Isi Artikel

1. Pasar Anyar

Pasar Anyar merupakan pusat kuliner di kota Bogor yang menyajikan beragam makanan dan minuman khas Bogor. Di sini, pengunjung dapat menemukan makanan seperti nasi liwet, soto mie, serabi, bakso, dan masih banyak lagi. Selain itu, Pasar Anyar juga memiliki pedagang yang menjual oleh-oleh khas Bogor seperti keripik tempe, onde-onde, dan dodol.

2. Suryakencana Street Food

Suryakencana Street Food merupakan jalan yang terkenal dengan makanan dan minuman murah meriah namun sangat lezat. Di sini, pengunjung dapat menemukan makanan seperti nasi goreng, mie goreng, es selendang mayang, cendol, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sepanjang jalan ini terdapat pedagang yang menjual oleh-oleh khas Bogor seperti keripik singkong, keripik pisang, dan kerupuk udang.

3. Pasar Bogor

Pasar Bogor merupakan pasar yang terkenal dengan keberadaan pedagang buah dan sayur. Namun, di sini juga terdapat pedagang yang menjual makanan dan minuman khas Bogor seperti sop kaki kambing, es dawet ayu, dan tape ketan hitam. Selain itu, di pasar ini terdapat juga pedagang yang menjual oleh-oleh khas Bogor seperti keripik tempe, keripik pisang, dan dodol.

4. Toko Nasi Uduk Khas Bogor

Toko Nasi Uduk Khas Bogor terletak di Jalan Suryakencana. Nasi uduk yang disajikan di sini sangat lezat dan menjadi kuliner khas Bogor yang wajib dicoba. Selain nasi uduk, di sini juga terdapat makanan dan minuman lain seperti sate kelinci, es cendol, dan es doger. Toko ini juga menjual oleh-oleh khas Bogor seperti keripik tempe dan dodol.

5. Oléh-Oléh Kota Bogor

Oléh-Oléh Kota Bogor merupakan toko oleh-oleh khas Bogor yang terkenal. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam jenis oleh-oleh seperti keripik tempe, dodol, keripik pisang, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini juga terdapat makanan dan minuman khas Bogor seperti nasi liwet, soto mie, dan es selendang mayang.

Kesimpulan

Bogor merupakan kota yang terkenal dengan kuliner dan oleh-oleh khasnya yang lezat. Terdapat banyak pusat wisata kuliner dan oleh-oleh khas di Bogor yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Pasar Anyar, Suryakencana Street Food, Pasar Bogor, Toko Nasi Uduk Khas Bogor, dan Oléh-Oléh Kota Bogor adalah beberapa destinasi kuliner yang harus dikunjungi saat berada di Bogor. Jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas Bogor untuk keluarga dan teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *