Panduan Wisata Kuliner Bandung

Bandung telah lama dikenal sebagai surganya kuliner. Dari mulai jajanan pasar hingga resto mewah, Bandung menyediakan segala macam hidangan lezat yang siap memanjakan lidah dan perut Anda. Masih bingung mencari tempat makan di kota Bandung? Kami siap memberikan panduan wisata kuliner yang menarik dan lengkap untuk Anda.

Daftar Isi Artikel

Kawasan Braga

Bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan kuliner khas zaman Belanda, area Braga adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Di sini, Anda bisa menikmati suasana klasik yang terkesan masih memiliki jejak sejarah masa lalu. Tidak hanya itu, para pelancong juga bisa menikmati berbagai kuliner khas seperti lumpia, sosis, hingga steak. Salah satu resto yang direkomendasikan di sini adalah Sumber Hidangan yang menyediakan jajanan pasar tradisional yang masih banyak dicintai oleh masyarakat setempat dan pelancong.

Kawasan Dago

Kawasan Dago terkenal dengan tempat kuliner yang menarik dan eksotik. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa dicoba di sini, mulai dari sajian khas Sunda hingga hidangan internasional. Ide yang bagus adalah mencoba kuliner di Paskal Food Market yang menyediakan bermacam jenis makanan dari berbagai penjuru dunia. Para pelancong biasanya akan menemukan makanan yang tidak mudah ditemukan di tempat lain di Bandung.

Kawasan Citarum

Area ini termasuk salah satu daerah yang populer di kalangan anak muda. Citarum merupakan kawasan kuliner di Bandung yang memiliki banyak kafe dan resto dengan konsep unik dan menarik. Selain tempat makan lainnya, curi waktu sejenak dan nikmati secangkir kopi dan menu khas di The Valley yang memiliki pemandangan yang menakjubkan dan nyaman untuk bersantai.

Kawasan Burangrang

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lezat di kawasan Burangrang. Ada banyak pilihan tempat makan di sini, mulai dari makanan khas Sunda hingga kuliner internasional. Jangan lupa untuk mencoba hidangan yang unik dan sedap dari tempat makan khas Arab yang bertajuk Aljazeerah. Selain hidangan khas Arab, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jenis kopi dan minuman lainnya.

Kawasan Cibadak

Kawasan Cibadak merupakan tempat nongkrong populer bagi kalangan anak muda. Ada banyak tempat makan di sini yang menyajikan kuliner Indonesia dan luar negeri dengan harga terjangkau. Jangan lupa mencicipi pecel lele dari Mbah Jingkrak yang melegenda di Bandung dan dijamin akan membuat lidah bergoyang.

Kawasan Paskal Hyper Square

Kawasan ini merupakan pusat kuliner modern di Bandung. Anda dapat menemukan berbagai jenis makanan internasional di sini, seperti sushi, spageti, burger, dan lain-lain. Ada banyak tempat yang menarik untuk disinggahi saat berada di sini, salah satu yang direkomendasikan adalah Holycow! Steakhouse by Chef Afit yang menyajikan hidangan daging yang tender dan lezat.

Kawasan Lembang

Jangan lewatkan kesempatan melihat pemandangan indah di Kawasan Lembang sambil menikmati kuliner lezat. Ada banyak pilihan tempat makan di sini, mulai dari grilled corn hingga pencuci mulut yang manis. Untuk pengunjung yang ingin mencoba kuliner khas Jawa Barat, kami sarankan untuk mampir ke Kampung Daun, yang menawarkan tempat makan dengan konsep alam yang menyejukkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa kawasan kuliner terbaik di kota Bandung yang kami sarankan untuk dikunjungi. Dari makanan tradisional hingga hidangan internasional yang modern, semua bisa Anda temukan di sini. Selamat mencoba dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *