Mengajak Anak-Anak Berwisata ke Batu: Tempat yang Menarik dan Edutainment

Selama liburan bersama keluarga, tentunya kita ingin mencari destinasi wisata yang sesuai untuk anak-anak. Bagi teman-teman yang tinggal di Malang dan sekitarnya, ada destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama anak-anak yaitu Batu. Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Batu juga memiliki ragam tempat wisata edutainment yang menyenangkan bagi anak-anak. Berikut ini beberapa tempat wisata edutainment yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak di Batu.

Daftar Isi Artikel

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern dengan bentuk dan arsitektur yang indah dan menarik. Berbeda dengan kebanyakan kebun binatang, Batu Secret Zoo menawarkan pengalaman interaktif yang menarik bagi anak-anak. Anak-anak dapat memberi makan hewan, berfoto bersama hewan favorit mereka, dan menikmati pertunjukan hewan yang menghibur. Selain itu, Batu Secret Zoo juga menawarkan wahana permainan seperti kora-kora dan flying fox yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Eco Green Park

Eco Green Park merupakan wisata edutainment yang mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Tidak hanya menampilkan keindahan alam yang memesona, Eco Green Park juga menawarkan wahana edukatif seperti miniatur rumah penghuni gua dan taman bunga yang indah. Selain itu, ada juga wahana permainan seperti arung jeram buatan dan bioskop 7 dimensi yang pasti akan membuat anak-anak betah berlama-lama di sini.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi anak-anak di Batu. Di sini, anak-anak dapat menemukan berbagai macam replika hewan dan dinosaur dalam ukuran yang hampir sama dengan aslinya. Selain itu, Jatim Park 3 juga menyediakan permainan yang menyenangkan seperti laser game, taman 4D, dan wahana sepeda terbang. Dalam kunjungan ke Jatim Park 3, anak-anak bisa belajar mengenal hewan, tumbuhan, dan lingkungan hidup dengan menyenangkan.

Museum Angkut

Museum Angkut menjadi destinasi wisata edutainment bagi anak-anak yang menyukai kendaraan dan dunia penerbangan. Di sini anak-anak bisa berfoto-foto dengan replika mobil dan pesawat terkenal dari masa lampau hingga masa kini. Selain itu, terdapat juga wahana simulasi pesawat terbang dan mobil balap yang pasti akan membuat anak-anak betah berlama-lama di sini. Museum Angkut juga memiliki wahana bersepeda, menara pandang, dan miniatur kota-kota terkenal di dunia.

Omah UGM

Omah UGM adalah wisata edutainment yang cocok bagi anak-anak yang ingin belajar tentang sains dan teknologi dalam bentuk yang menyenangkan. Di Omah UGM, anak-anak bisa belajar mengenai konsep sains seperti gaya dan gerak, optik, termal, listrik, dan magnet melalui permainan dan eksperimen – eksperimen yang menarik.

Taman Lampion Selecta

Taman Lampion Selecta adalah wisata edutainment yang paling cocok dikunjungi pada malam hari. Di sini terdapat banyak lampion yang indah dan menarik yang dapat membuat anak-anak terkagum-kagum. Tidak hanya lampion, Taman Lampion Selecta juga memiliki wahana permainan seperti kereta gantung, waterpark, dan taman bermain anak.

Dari beberapa tempat wisata edutainment di Batu, tentunya Anda bisa memilih mana yang akan Anda kunjungi bersama anak-anak. Selain memiliki pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan, juga dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak-anak. Jangan lupa ajak anak-anak anda untuk menyiapkan perlengkapan yang cukup seperti pakaian ganti, snack, dan susu agar anak-anak dapat menikmati liburan bersama keluarga dengan nyaman dan penuh kegembiraan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *