Kulineran di Bandung: Tempat Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi

Bandung adalah kota yang terkenal dengan keanekaragaman kuliner dan perpaduan cita rasa yang unik. Ada begitu banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati hidangan lezat dan memuaskan selera. Kali ini, kita akan membahas beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib kamu coba jika kamu sedang berkunjung ke kota kembang ini.

Daftar Isi Artikel

1. Lembang Floating Market

Lembang Floating Market adalah tempat wisata kuliner yang unik dan menarik. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Bandung dengan suasana yang sangat nyaman dan asri. Ada banyak kedai makanan yang bisa kamu pilih, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan Barat. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati suasana khas pasar terapung di tengah kolam danau di Lembang. Pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk dicoba bukan?

2. Pasar Baru

Pasar Baru adalah tempat wisata kuliner yang legendaris di Bandung. Pasar ini didirikan pada tahun 1920-an dan terkenal dengan aneka makanan tradisional yang cukup lengkap. Ada banyak variasi makanan yang bisa kamu coba disini. Mulai dari satay, soto, ketan bakar, batagor, baso dan masih banyak lagi. Untuk harga, Pasar Baru cukup ramah di kantong, sehingga cocok untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Bandung tanpa harus membayar mahal.

3. Kampung Daun

Kampung Daun adalah salah satu tempat wisata kuliner yang sangat populer di Bandung. Tempat ini memiliki suasana alam yang sangat sejuk, hijau dan tenang. Disini, kamu bisa menikmati makanan khas Indonesia dengan sajian yang unik, seperti nasi liwet dengan berbagai macam lauk yang lezat. Selain itu, Kampung Daun juga menyediakan hidangan khas Jawa Barat seperti Sunda Guila, Sate Maranggi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati makanan di bawah teduhnya pohon besar dan udara yang sejuk di sini.

4. Cibadak Street Food

Bagi kamu yang ingin merasakan hidangan khas street food, datanglah ke Cibadak Street Food. Tempat ini terletak di jalan Cibadak dekat dengan area Asia Afrika. Di sini kamu bisa menemukan aneka hidangan seperti mie goreng, nasi goreng, tahu gejrot, dan masih banyak lagi. Harga makanan di tempat ini pun sangat terjangkau, sehingga cocok untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Bandung dengan budget yang minimal.

5. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera adalah tempat wisata kuliner yang terkenal dengan sajian nasi liwet dan ayam goreng kremesnya. Warung ini terletak di Jalan Lemah Neundeut, Ciumbuleuit, Bandung. Selain nasi liwet dan ayam goreng, kamu juga bisa mencoba berbagai macam hidangan lain seperti pepes ikan, tahu dan tempe goreng, dan lalapan. Selain itu, suasana di tempat ini cukup asri dan nyaman sehingga cocok untuk kamu yang ingin menikmati sajian khas Bandung dengan suasana yang tenang.

6. Kafe Suaka

Kafe Suaka adalah tempat wisata kuliner yang unik. Kafe ini menyajikan makanan dengan bahan-bahan organik dan lebih menyediakan makanan vegetarian. Selain makanan yang lezat, Kafe Suaka juga menawarkan suasana kafe yang berbeda dengan dekorasi yang unik dan acara musik live yang sering digelar. Jadi, datanglah ke Kafe Suaka jika kamu ingin menikmati makanan sehat dengan suasana yang berbeda di Bandung.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi jika sedang berkunjung ke Bandung. Mulai dari tempat yang legendaris hingga tempat baru yang unik, semuanya bisa kamu temukan di kota ini. Jangan lupa untuk mencoba semua hidangan lezat yang tersedia di tempat-tempat ini dan rasakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *