Kuliner Seru di Dago, Bandung

Bandung selalu menawarkan pengalaman kuliner yang berkesan dan tak terlupakan bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi adalah Dago, kawasan yang terkenal dengan keindahan alam dan kuliner lezatnya.

Daftar Isi Artikel

Kuliner Tradisional

Kuliner tradisional dari Bandung memang tak bisa dilepaskan dari menu yang satu ini, yaitu makanan khas Sunda. Di Dago, ada banyak restoran yang menyajikan hidangan Sunda dengan cita rasa yang autentik dan unik. Beberapa menu yang patut dicoba seperti nasi timbel, pepes ikan dan ayam goreng.

Selain hidangan Sunda, masih ada menu khas Jawa Barat yang tak kalah lezat, yaitu batagor. Adonan ikan dan tepung yang dipadukan dengan tahu, lalu digoreng dengan minyak panas, menjadikan hidangan ini cemilan yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Kuliner Modern

Jangan khawatir bagi Anda yang ingin mencari pengalaman kuliner yang berbeda. Di Dago terdapat banyak kafe dan restoran dengan sajian dan konsep modern yang menarik. Ada satu restoran yang cukup populer, yakni Warung Inari Dago. Sajian signature-nya adalah kuliner fusion dengan menu seperti sushi goreng, chicken katsu dan beef teriyaki.

Untuk Anda yang ingin menikmati view kota Bandung yang cantik sambil menyantap hidangan, Anda bisa mengunjungi resto yang berada di atas bukit, seperti The Peak Restaurant, yang menyajikan menu western yang lezat.

Kuliner Snack

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Dago jika tidak mencicipi camilan tradisionalnya, yaitu misro. Terbuat dari tepung beras, kelapa dan gula merah, snack yang satu ini mudah ditemukan di kawasan Dago. Misro mempunyai tekstur yang kenyal dan manis, cocok dijadikan cemilan saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Selain itu, masih ada banyak lagi jajanan tradisional di Dago, seperti onde-onde, cireng, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Bagi pengembara kuliner, Dago Bandung adalah semacam surganya. Dari makanan tradisional hingga konsep modern, semua bisa ditemukan di sini. Tak hanya itu, view yang indah dan keindahan alam di sekitarnya semakin menambah cita rasa pengalaman makan yang tak terlupakan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi dan rasakan pengalaman kuliner terbaik di Dago, Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *